Cara Memilih Ponsel Kamera Terbaik

Share

Cara Memilih  Kamera HP  Terbaik

Beragam jenis hp dengan fitur, desain, dan harga yang bersaing menyasar ke segala segmentasi. Umumnya ponsel masa kini yang beredar telah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni,tak hanya sekedar digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi ponsel telah merambah sebagai alat penunjang aktivitas sehari-hari yang tak dapat dipisahkan, terlebih lagi bila ponsel tersebut sudah ditanami sistem operasi Android.

Salah satu dari begitu banyaknya fitur yang tersemat pada ponsel yang cukup digemari adalah kamera. Desain ponsel yang semakin menarik, simpel, dan dikemas dalam bentuk mobile tentu sangat mendukung mereka para fotografer ataupun pengguna yang sekedar narsis untuk lebih mudah membawanya. Namun, karena banyaknya ponsel kamera di Tanah Air, membuat bingung para konsumen untuk memilih ponsel kamera terbaik.

Tips cara memilih ponsel kamera terbaik :

Desain
Desain, dimensi, dan berat menjadi hal utama untuk dipertimbangkan, karena sangat berpengaruh pada kenyamanan penggunaannya. Pilihlah ponsel kamera yang simple dan ringan untuk memudahkan Anda membawa ponsel kemanapun Anda suka dan memudahkan Anda disaat pemotretan dan perekaman gambar.

Resolusi Kamera
Resolusi yakni jumlah pixel yang tersusun pada sebuah gambar digital. Memilih ponsel kamera terbaik dari sisi Resolusi sangat menentukan kualitas gambar, semakin besar angka megapixel maka akan lebih baik, sebab saat foto dicetak, hasilnya akan terlihat jelas dan bagus. Rata-rata smartphone masa kini sudah mendukung kamera beresolusi 8 megapixel.

Baca Juga :   Cara Daftar Paket Internet 3

Autofocus, Lensa, dan Sensor Kamera :
Autofocus sudah menjadi fitur yang wajib disematkan pada kamera ponsel, karena dengan autofocus Anda dapat memfokuskan objek tertentu. Karena biasanya bila hasil foto dilihat dari layar ponsel akan terlihat fokus, namun saat dilihat di layar komputer atau di print out akan menjadi buram. Untuk Lensa, yang saat ini sering digunakan adalah jenis Carl Zeiss. Sementara untuk segi sensor kamera, terdapat dua tipe, yakni CCD (Charge Coupled Device) dan CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor). Sayangnya ke tiga fitur tersebut biasanya hanya terdapat pada ponsel kelas menengah ke atas.

Fitur Makro
Fitur makro biasanya disematkan pada ponsel kamera menengah ke atas, fitur ini digunakan untuk memfokuskan objek yang dekat dengan lensa (biasanya berjarak kurang dari 2 meter) dan menghasilkan foto dengan kualitas lebih tajam dan detil.

Face Detection, Smile Detection dan Image Stabilisation.
Face detection yaitu teknologi yang mampu mengenali wajah dan melakukan fokus di wajah. Sementara Smile Detection merupakan fitur yang dirancang untuk mengaktifkan tombol shutter secara otomatis ketika objek foto tersenyum. Sedangkan Image Stabilization merupakan fitur anti shake (bergerak). Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki tangan gemetar saat mengambil objek foto.

Baca Juga :   Cara Aman Sebelum Beli BlackBerry Bekas(second)

Kapasitas Memory

Dalam memilih ponsel kamera, kapasitas memori merupakanfaktor penting karena dengan kapasitas yang lebih besar secara otomatis resolusi foto yang lebih besar tercover dan jumlah foto yang disimpan akan lebih banyak.

White Balance, Exposure, Sciene Mode
White Balance dapat membantu exposure untuk mengkondisikan cahaya disekitarnya, tanpa white balance dan exposure membuat hasil foto menjadi kurang maksimal. Selain itu, memilih ponsel kamera terbaik dari sisi sciene mode membantu exposure kamera untuk menyesuaikan kondisi cahaya siang, malam, indoory (flourscent dan incandescent).
Tips di atas merupakan tips yang ada di komunitas pecinta kamera ponsel.namun yang kami cantumkan merupakan poin utama dan penting untuk anda perrhatikan sebelum membeli hp berkamera…..selamat mencoba….

Share