Cara Menambah Kecepatan OperaMini di Android

Share

 Tips Menambah Kecepatan OperaMini di Android

Saat ini kebutuhan internet terus meningkat, bahkan beberapa orang mengatakan bahwa internet merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari.browser mobile paling populer Opera Mini web browser.dari tampilan visual yang bisa sama sepeiti browser komputer/dekstop view,membuat kita bisa berselancar di dunia maya(dumay)dengan menggunakan phonsel serasa memakai laptop.

Tapi taukah anda bahwa opera mini apabila terlalu sering di pakai kecepatannya akan melambat,dan pada Postingan kali ini saya mempunyai trik rahasia tentang Mempercepat Browser Opera Mini,salah satu trik yang dilakukan oleh sebagian orang untuk mendapatkan kecepatan maksimal didalam kegiatan browsing browsing di dunia maya atau Internet.

Rahasia Cara Mempercepat OperaMini di Ponsel Android

Aktifkan Opera Turbo


Dengan mengaktifkan fitur Opera Turbo pada browser OperaMini milik kalian, maka kecepatan OperaMini yang kalian gunakan akan meningkat dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan sebelumnya. Untuk mengaktifkan Opera Turbo, kalian hanya perlu klik Opera Turbo.

Menambah DNS pada Konfigurasi Internet
Dengan menambahkan DNS (Domain Name Server) pada settingan configurasi GPRS ponsel yang kalian gunakan dapat mempercepat loading halaman web yang kalian buka, hal tersebut dikarenakan DNS membantu membaca lokasi suatu situs menjadi lebih cepat. Untuk DNS-nya bisa di lihat di bawah ini:

Baca Juga :   Cara Merawat Baterai Nokia Lumia

DNS Google
Primer: 8.8.8.8
Sekunder: 8.8.4.4
DNS Standar
Primer: 208.67.222.222
Sekunder: 208.67.220.220

Mengubah Konfigurasi OperaMini
Masukkan opera:config pada address bar dan go, maka akan terbuka tampilan seperti di bawah ini

Ganti semua configurasi opera menjadi “no”, dan ubahlah Loading Time Out dari 30 menjadi 3600, kemudian klik Save.

Sinkronisasi Opera
Sinkronisasi Opera akan membantu kalian untuk menstabilkan sekaligus mempercepat koneksi internet OperaMini yang kalian gunakan. Akan tetapi untuk melakukan sinkronisasi, kalian harus mempunyai akun di Opera Mini terlebih dahulu. Untuk mempunyai akun, kalian bisa daftar disini.

Setelah kalian mengikuti keempat tips diatas, bisa dipastikan browser OperaMini kalian akan lebih cepat dan stabil jika dibanding dengan sebelumnya.

Share