Cara Mencegah Aplikasi Virus Di Android Anda

Share

Aplikasi Virus Di Android

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi android saat ini tidak semuanya bersih dari virus,bisa jadi aplikasi tersebut adalah aplikasi yang mengandung virus yang berbahaya.Banyak aplikasi yang di dalamnya sudah ditanamkan malware, tujuan para cyber menanamkan malware tersebut adalah untuk mencuri data smartphone anda atau mengirim pesan ke nomor SMS Premium yang menyedot pulsa anda.   Hal ini dapat terjadi karena maraknya aplikasi yang di tawarkan di lain situs market android.
Namun anda jangan takut karena kali ini Gadgetekno.com akan berbagi info sedikit cara mengenali aplikasi Android yang berbahaya.
Simak cara menaggulangi aplikasi Android yang Berbahaya berikut:

Pasang Anti Virus

Walaupun banyak orang beranggapan cara ini tidak ampuh namun tidak salahnya anda coba.  Lengkapi ponsel anda dengan sistem keamanan, sekarang banyak pengembang anti virus yang menghasilkan produk gratis dan lumayan untuk mencegah yang namanya malware.

Cek Rating atau Reputasi Aplikasi

Saking cerdasnya para cyber, mereka dapat menginjeksi aplikasi yang asli dengan malware dan lalu di publikasikan lagi.  Sebelum anda download lebih baik anda liat ratingnya, semakin tinggi rating berarti aplikasi tersebut sudah dipercaya oleh banyak orang.

Baca Juga :   Aplikasi Android Terbaik 2012 Pilihan Google

Cek Review/ulasan di Internet

Sebelum anda install aplikasi lebih baik anda liat review aplikasi tersebut.  Lakukan review lebih dari 3 sumber dan lihat testimoni/komentar para pemakainya agar keabsahan aplikasi itu benar-benar asli dan tidak berbahaya.

Cek App Permission

Sebelum diinstal, aplikasi akan meminta hak akses (permission) ke hardware dan software perangkat Anda, seperti daftar kontak, lokasi, koneksi internet, dan sebagainya.

Download dari situs yang terkenal dan terpercaya

Saat ini situs yang menyediakan aplikasi dan game Android yang legal adalah di Market Android dan Google Android Market, sebelum di download liat review dan komentar dari aplikasi.

Itulah Tips sedikit cara mengetahui aplikasi virus di android menyamar aplikasi biasa dari Gadgetekno.com semoga tips dari gagetekno.com bermanfaat bagi anda…….

Referensi: ictwatch.com

Share