Cara Mengambil Aplikasi Android Market

FacebookTwitterShare

cara Instal aplikasi android  

Pada saat ini Android Memang booming karena banyaknya aplikasi baik yang gratis maupun berbayar yang bisa anda download dan anda install. Bagi anda yang masih termasuk pengguna baru android mungkin bingung bagaimana meng-install aplikasi ataupun game Andorid pada smartphone kesayangan Anda. Berikut ini beberapa tutorial sederhana untuk mendownload dan menginstall aplikasi android pada smartphone anda.

Cara  Download game atau aplikasi melalui Android Market.
Meskipun bernama Android Market yang terkesan pasar untuk jualan namun anda tak perlu khawatir karena banyak aplikasi yang disediakan secara gratis. Melalui Android Market anda dapat mendownload ratusan ribu aplikasi / game baik yang gratis maupun berbayar.

Berikut cara install game Android atau aplikasi melalui Android Market:

Masuk (sign in) ke Aplikasi Google Market. Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda harus memiliki akun Google dan koneksi internet harus aktif.
Pilih aplikasi atau game yang anda suka.
Klik “Install”. setelah itu aplikasi atau game akan didownload  dan akan secara otomatis terinstall pada Smartphone Android anda.

Baca Juga :   Cara Mencari Perbandingan Harga Gadget di Pricepanda.co.id

Cara Install Aplikasi Android melalui PC.
Cara ini berguna untuk mendownload dan menginstall aplikasi yang tidak tersedia pada Android Market. Berikut cara install aplikasi Android melalui PC Anda:

Cari file aplikasi atau game yang ingin anda install kemudian download. Biasanya file aplikasi android berekstensi “.apk”
Hubungkan ponsel android anda ke komputer menggunakan kabel data lalu tranfer file APK dari komputer ke memory eksternal ponsel Android anda. Bila tidak memiliki kabel data, gunakan card reader untuk mentransfer file APK dari komputer ke SD card. Atau bisa juga menggunakan Bluetooth.
Buka File Manager (My Files / “file Saya” / File Browser) di handphone Android > cari file APK yang anda masukkan > klik pada file APK untuk melakukan instalasi.

Aplikasi yang tidak terdapat pada Anroid Market tidak terpantau oleh google sehingga ada saja kemungkinan aplikasi atau game tersebut terdapat virus. Oleh karena itu sebaiknya anda berhati hati dan menginstall antivirus.

Cara Install Aplikasi Android dari PC melalui website Google Play

Baca Juga :   Jam Tangan Android LG G Watch Semakin Dekat Kehadiranya

Cara berikut juga merupakan cara install aplikasi Android via PC, namun bedanya file .apk (aplikasi Android) tidak ditransfer dari PC ke handphone Android. Meskipun menggunakan komputer yang akan melakukan proses download aplikasi bukanlah komputer, namun tetap handphone Android. Cara ini termasuk yang paling terbaru dan berikut cara install game Android atau aplikasi-nya:

Pergi ke https://play.google.com/ menggunakan komputer anda, setelah itu sign in menggunakan akun Google yang sama dengan yang anda gunakan pada ponsel Android anda.
Pilih aplikasi atau game yang akan anda install.
Klik “Install”. Setelah anda meng-klik install pada website, handphone Android anda akan melakukan download secara otomatis dan setelah selesai aplikasi akan langsung terinstall pada HP anda.

Semoga informasi ini dapat membantu, Selamat mencoba