Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Di smartphone Android dan Symbian phone

Share

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp

WhatsApp adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan cepat dan murah. Layaknya Yahoo Messenger ataupun BlackBerry. Namun WhatsApp memang khusus dihadirkan untuk aplikasi BlackBerry, Symbian, iPhone, iOS, Windows Mango dan smartphone yang berbasis Android operating system. WhatsApp sendiri hanya bisa digunakan ke sesama pengguna WhatsApp saja dan nomer telponlah yang otomatis menjadi nomer PIN-nya. Berbeda dengan BlackBerry yang nomer telpon dan PIN-nya terpisah sehingga interaksi yang dapat dilakukan memang khusus ke sesama pengguna BlackBerry saja. WhatsApp adalah merupakan salah satu program aplikasi gratis yang bisa langsung anda unduh dan jalankan ke dalam handphone atau smartphone anda dengan proses instalasi yang cukup mudah dan cepat.

Cara menggunakan aplikasi WhatsApp ;

Aplikasi WhatsApp bisa juga dikatakan sebagai aplikasi pemersatu komunikasi dari berbagai platform, untuk proses instalasi dan setting WhatsApp juga bisa dilakukan dengan gampang dan begitu aplikasi ini terinstal, maka akan secara otomatis akan terlihat siapa saja teman dalam buku telpon anda yang telah menggunakan WhatsApp dan terlihat online di smartphone anda. Proses instalasinya sangatlah mudah, yang anda perlukan hanyalah memasukkan nomer telpon anda dan mengikuti instruksi selanjutnya. Cara untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp ini bisa langsung anda unduh dari Google Play (baca: dulu Android Market).

Baca Juga :   Benarkah....? Beli Smartphone Bakal Dipajaki hingga 200%?

Setelah proses instalasi selesai, maka anda bisa langsung terhubung dengan sahabat-sahabat yang nomer telponnya telah tercantum di buku telpon anda dan akan secara otomatis langsung mengisi list pertemanan pada aplikasi WhatsApp yang sedang anda jalankan. Bukan hanya text saja yang bisa anda bagikan ke teman-teman anda, akan tetapi juga video dan foto yang otomatis akan langsung disimpan kedalam smartphone saat anda menerima file-file tersebut. Jangan lupa aktifkan paket layanan internet pada kartu GSM anda sebelum anda memakai aplikasi ini sebab biaya yang anda keluarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan membebankannya ke pulsa telpon anda.

(http://id.wikipedia.org/wiki/WhatsApp)

Share