Cara Menyimpan Halaman Website Favorit

Share

Cara Menyimpan Website Favorit Di Bookmart

Saat ini sudah lumrah bila kita mendapat informasi penting melalui media smartphone dan tablet. Semisal saat memperoleh tweet link berita seru seputar Yulia perez , sontak dengan mudah kita dapat membuka laman berita yang merujuk pada suatu portal atau situs. Nah, bila beritanya benar-benar menarik dan bikin penasaran, pastinya Anda ingin membaca artikelnya hingga tuntas dong. Tapi lantaran jadwal kerja padat, berita tadi akhirnya belum terbaca tuntas.

Untuk menyudahi rasa penasaran, maka setelah ada waktu senggang tentunya Anda ingin melanjutkan membaca artikel heboh tadi. Untuk maksud tersebut ada dua tips untuk menyimpan artikel di website. Sama sekali tidak sulit, bahkan sejatinya layanan ini sudah hadir sebagai menu standa, termasuk pada feature phone sekalipun. Yuk, kita bahas satu persatu-satu.

1.    Gunakan Menu Bookmark pada Browser. (Gambar a, b dan c)
Umumnya di setiap jenis browser sudah dilengkapi dengan menu bookmark. Penggunaan bookmark adalah jalan paling praktis untuk membuka kembali laman favorit yang diinginkan. Hanya saja untuk membuka laman yang telah di bookmark tetap perlu koneksi internet.

Baca Juga :   Tips N triks Melindungi dari Scam dan Spam di Internet

(a, b, c)

Mengingat topik dan isu yang beragam dalam membaca berita, ada baiknya Anda mengumpulkan berita atau artikel-artikel yang sejenis dalam folder. Hal ini akan memudahkan bagi Anda yang ingin menyimpan database informasi penting. Bila Anda menggunakan browser default Android, untuk membaca artikel lebih urut bisa memanfaatkan reading list.

2.    Gunakan Bantuan Aplikasi Khusus. (Gambar d, e, dan f)
Di Android ada beragam macam aplikasi yang pas banget untuk menyimpan laman website favorit, seperti Instapaper dan Pocket. Tentu ada kelebihan dari penggunaan aplikasi, yakni bila artikel mau dibaca lagi tidak diperlukan koneksi internet, alias Anda bisa membaca laman pada moda offline.

(d, e, f)

Umumnya aplikasi tersebut telah menyimpan laman website favorit Anda di memori hape, atau lebih canggih dengan sistem cloud storage. Pasalnya aplikasi sejenis ini banyak yang menyediakan sinkronisasi bookmark antar device yang berbeda. Yang cukup menarik adalah Pocket, penggunaanya cukup sederhana, aplikasnya pun gratis. Setiap ada laman favorit cukup tap menu ‘share on page.’ Pocket dapat berjalan di beragam browser, dan tiap browser ada insntruksi tersendiri untuk ‘share on page.’
Via selular.co.id

Share