Cara Merawat Baterai Nokia Lumia

Share

Cara Merawat Baterai Nokia Lumia

 

Berbagai fitur di ponsel Nokia Lumia meningkatkan kebutuhan daya dan mengurangi masa pakai baterai. Untuk menghemat daya baterai, perhatikan beberapa hal berikut:

1. Nyalakan fitur Battery Saver. Caranya masukan ke Settings->Battery Saver

2. Ketika anda selesai membuka aplikasi atau game, untuk menutup aplikasi atau game tersebut secara sempurna adalah dengan menggunakan tombol Back. Jika anda menekan tombol Home maka aplikasi atau game tersebut masih berjalan aktif di background yang membuat baterai cepat habis.

3. Atur supaya layar Lumia mati secara otomatis setelah 30 detik tidak digunakan. Caranya masuk ke Settings->Lock+wallpaper (lock screen)-> Screen Times Out.

4. Kurangi tingkat kecerahan layar. Caranya masuk ke Settings->Brightness->Level. Anda harus mematikan dulu fitur Automatic.

5. Gunakan koneksi data secara bijak. Sebagai contoh, ketika anda berada di wilayah dengan sinyal data 3G yang tidak stabil (naik-turun) ada baiknya anda mematikan koneksi 3G Lumia anda. Karena pada kondisi sinyal 3G yang tidak stabil ini, perangkat Lumia anda membutuhkan daya yang cukup besar untuk mencari sinyal 3G. Cara mematikannya masuk ke Settings->Mobile Networks, dan matikan koneksi 3G.

Baca Juga :   Cara Menemukan Ponsel Android yang Hilang dengan Mudah

6. Matikan Bluetooth jika tidak digunakan. Untuk mengakses menu Bluetooth, Settings->Bluetooth.

7. Gunakan koneksi WiFi untuk terhubung ke internet, daripada menggunakan koneksi data selular (GPRS/3G).

8. Ketika selesai mengambil gambar dengan kamera, gunakan tombol Back untuk mematikan aplikasi camera viewfinder.

9. Kurangi frekuensi sinkronisasi email. Anda bisa mengatur frekuensi sinkronisasi email di Settings -> email+accounts -> YourEmail -> Download new content.

10. Matikan fitur Location Service jika tidak digunakan. Jadi smartphone Lumia anda tidak secara terus menerus mencari posisi anda.

11. Matikan semua aplikasi yang berjalan di background.

12. Gunakan headphones yang memiliki kabel, daripada menggunakan Bluetooth headphones ataupun loudspeaker.

13. Matikan semua fitur sound yang tidak diperlukan, sebagai contoh fitur getar. Anda bisa mematikan fitur getar di Settings-> ringtones+sounds.

14. Matikan layanan “connect with Xbox Live”. Caranya pilih Xbox LIVE -> Settings -> Connect with Xbox LIVE.

15. Pastikan setiap anda men-charge Lumia bahwa baterainya telah ter-charge 100%. Cara melihatnya Settings -> battery saver -> battery information.

Share