Cara Paling Aman Membeli HP Bekas (Second)

Share

Cara Membeli HP Bekas

Tips N Triks Membeli Hp Second Atau Bekas baik itu hp nokia, siemens, Sony , Motorola, Samsung, O2, BlackBerry, LG dan lain-lain. Mungkin karena keterbatasan dana yang kita miliki, maka dengan terpaksa terkadang kita harus membeli ponsel second / bekas untuk menyesuaikan dengan kantong kita. Tapi jikalau kita pintar dalam memilih HP second atau bekas tadi,Dapat Di pastikan kita akan mendapatkan HP yang masih berkualitas.

Berikut Tips – Trik Membeli Hp Second Atau Bekas  :

1. Perhatikan Fisik barang dan kelengkapan. Cobalah minta ke penjual untuk memperlihatkan isi Handphone tersebut. Isi parts dari handphone sangat rawan untuk di pertukarkan. Antara lain Engine; baterai, charger, dan perlengkapan lainnya, lihat versi Enginenya apakah sesuai atau tidak. Jangan terkecoh dengan Cassing yang bagus/bersih sehingga anda harus membayar Harga Ponsel lebih mahal.

2. Kondisi Baterai. Tidak mudah untuk tahu kondisi baterai Handphone yang kita beli, apakah masih baik dan normal atau sudah ngedrop. Baterai yang bocor hanya bartahan satu atau dua hari dalam posisi standby dan beberapa jam saat kondisi sering digunakan. Jarang penjual yang terus terang tentang kondisi baterai HP karena tentunya akan menurunkan Harga HP yang ditawarkan. Cara yang terbaik adalah menanyakan dengan sopan kepada penjual.

Baca Juga :   Cara Memilih Game 3D Untuk Android

3. Garansi. Jaminan atau garansi bahwa tidak akan rusak dalam waktu singkat adalah sangat penting untuk dimintakan kepada penjual. Tanyakan berapa lama berani menjamin, usahakan nyatakan secara tertulis atau paling tidak tulis dalam kwitansi pembelian. Karena barang hasil perbaikan dari yang rusak belum tentu stabil dan lengkap fungsinya. Pertimbangkan untuk tidak membeli HP apabila tidak ada jaminan, kecuali anda menanggung resiko yang besar.

4. Survey. Pelajari panduan terkini. Panduan harga Handphone akan menghindarkan anda dari membayar Harga HP melebihi dari pasaran. Panduan harga dapat anda temukan di koran atau media yang banyak memuat panduan harga ponsel second seperti koran atau situs http://www.Gadgetekno.com yang memuat secara lengkap Daftar Harga HP Second. Pelajari datanya dan sesuaikan dengan kemampuan kantong anda untuk membeli yang sesuai type cell phone yang anda inginkan.

5. Curiga. Hati-hati apabila anda ditawarkan seseorang sebuah Ponsel Second apalagi apabila yang ditawarkan terasa murah sekali baik di counter maupun dijalan. Memelihara rasa curiga akan lebih baik daripada anda membeli barang hasil tindak kejahatan atau semacamnya.

Baca Juga :   Cara Paling Aman Menggunakan Internet

6. Sinyal
Pastikan sinyal ponsel masih baik. Untuk mengecek sinyal ada cara yang ampuh yaitu menggunakan kartu yang di daerah Anda sinyalnya paling bagus. Jika menggunakan kartu itu saja sinyal terlihat naik turun terlalu lama mungkin sinyal sudah bobrok.

7. Sparepart
Sebisa mungkin pilih hp / ponsel yang masih lengkap seperti kotak hp, buku manual, kabel data, ataupun CD software (jika memang masih ada) serta sebaiknya anda memilih ponsel yang memiliki jaringan servis yang banyak, hal ini mempermudah anda dalam memperbaiki kerusakan yang mungkin terjadi saat anda menggunakan ponsel tersebut, demikian juga dengan ketersediaan suku cadang/sparepart ataupun aksesori ponsel yang lengkap.

8. Tawar Harga
Kita pembeli adalah raja dan selain itu keuntungan membeli HP second adalah kita bisa melakukan tawar-menawar kepada penjual. Kita bisa mendapatkan HP second murah jika kita pintar-pintar memanfaatkan kondisi HP sebagai ‘senjata’ untuk menawar, misalnya dari cacat fisik atau kelengkapan HP yang kurang atau bukan original. Penjual pun sudah pasti memasang harga HP lebih tinggi dari modal yang mereka keluarkan, sehingga akan rugi rasanya jika kita tidak menawar harga yang mereka tetapkan.

Share