Cara Root Hp Android

FacebookTwitterShare

Cara Root Hp Android

Sebelum membahas mengenai bagai mana Cara root atau Rooting, mari kita lihat apa yang disebut dengan Rooting. Bagi Anda yang sudah mengenal sistem operasi linux, maka istilah ini tidaklah asing bagi Anda, root merupakan sebuah user yang mempunyai hak akses atau wewenang penuh untuk menambah, menghapus, mengedit dan lainnya yang dapat dilakukan sepenuhnya oleh root.

Kemudian bagaimana dengan arti Rooting itu sendiri rooting merupakan usaha yang dilakukan untuk modifikasi atau menguubah user biasa yang memiliki hak akses terbatas menjadi user root yaitu yang memiliki hak akses penuh.

Laulu bagaimana cara untuk melakukan Rooting ? Di sini ada beberapa cara singkat yang sangat mudah untuk melakukan Rooting, namun sebelumnya Anda harus menyiapkan beberapa piranti di bawah ini:

1. Satu unit komputer dengan menggunakan sistem operasi Windows (bisa juga menggunakan Linux, namun disini merupakan cara Rooting menggunakan sistem operasi Windows)
2. Pastikan koomputer Anda telah terinstall microsoft .NET framework 4.0 (jika Anda pengguna Windows xp) namun jika anda sudah menggunakan Windows 7 ke atas Anda tidak perlu melakukan install microsoft .NET framework 4.0 karena secara default sudah tersedia.
3. Kabel data yang digunakan untuk menghubungkan hp android ke komputer.
4. Pastikan baterai hp android Anda telah terisi 80% ke atas atau lebih bagus kondisi penuh, karena proses Rooting akan menguras baterai anda
5. Pastikan MicroSD telah dilepas dari hp android Anda.
6. Donwload software untuk digunakan untuk nge-root, Anda bisa menggunakan software SuperOneClick atau software lainnya

Baca Juga :   Asus Zenfone Max ZC550KL,Smartphone di Bawah 3 Juta 5,5 inch RAM 2GB

Setelah persiapan selesai, selanjutnya lakukan beberapa langkah untuk melakukan Rooting di bawah :
1. Setting USB debugg dengan masuk ke dalam

Untuk Bahasa Inggris : Setting >  Applications > Development > Check/Centang USB debugging

Untuk Bahasa Indonesia : Pengaturan > Aplikasi >Development / Pengembangan > Check/Centang USB debugging

2. Sambungkan perangkat hp android Anda dengan komputer menggunakan kabel USB, tunggu sampai install driver selesai.
3. Jalankan Software/Aplikasi SuperOneClick.exe atau Software lainnya yang Anda pakai, setelah software / aplikasi terbuka klik Root, tunggu hingga proses selesai.

Itulah Cara sederhana melakukan Rooting di dalam hp Android….semoga bermanfaat