Daftar Anti Virus Pilihan Gratis Untuk PC (personal computer )

Share

Daftar Anti Virus Pilihan Gratis

Penggunaan program aplikasi antivirus berfungsi sebagai perangkat lunak dalam mengamankan dan juga meningkatkan perlindungan file data dan juga berbagai aktivitas dalam penggunaan komputer maupun laptop atau Ultrabook Terbaru yang kita miliki terhadap berbagai serangan virus beserta variannya seperti spyware, trojan, worms maupun malware.

Tidak bisa dipungkir bahwa virus dan variannya sangat cepat berevolusi yang dapat menghambat penggunaan PC dan bisa menghancurkan komputer secara cepat, bahkan dengan perkembangan teknologi hal ini juga dimanfaatkan dalam penyebaran virus baik menggunakan flashdisk sebagai alat pertukaran data ataupun secara langsung dari jaringan local area network maupun internet.

Antivirus sangat diperlukan dalam memberikan proteksi terhadap sistem komputer maupun data yang tersimpan didalamnya dan juga melindungi berbagai program aplikasi yang terinstal sehingga akan memberikan kenyamanan saat menggunakan komputer dalam berbagai keperluan.

Berikut indomultimedia akan diberikan informasi mengenai antivirus terbaik 2013 yang bisa digunakan benar-benar gratis, antivirus gratis terbaik 2013 dipilih berdasarkan kemampuan dalam memberikan perlindungan secara maksimal dan juga fitur yang mudah dalam penggunaannya, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Antivirus Gratis Terbaik 2013:

  • Panda Cloud Antivirus

Panda Cloud Antivirus
Panda Cloud Antivirus gratis pilihan menarik dalam memberikan perlindungan keamanan pada komputer dari berbagai serangan dan ancaman virus maupun malware, worm, Trojans dan adware. Panda Antivirus Gratis Terbaik 2013 installasi cukup mudah dan ringan dalam penggunaannya sehingga sangat aman dan nyaman menggunakan anvirus panda.

Baca Juga :   Cara Aman Terhindar Virus Android

Panda Cloud Antivirus dapat di instal pada OS Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

 

  • Microsoft Security Essentials


Microsoft Security Essentials merupakan antivirus gratis yang disediakan oleh Microsoft yang dalam dunia antivirus termasuk pemain baru, namun Microsoft Security Essentials sangat fantastik dalam melindungi komputer dari segala macam virus dan malware beserta variannya disertai kemudahan dalam update secara otomatis.

Microsoft Security Essentials (MSE) mendukung sistem operasi Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP

 

  • ¬†avast! Free Antivirus

Avast yang telah dikembangkan sejak tahun 1988 silam dan merupakan salah satu program antivirus yang paling banyak digunakan oleh para pemilik PC. Proses instalasi antivirus ini pun cukup mudah, tampilannya juga mudah dimengerti dan mudah dinavigasi.

Avast juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti boot-time scan, di mana program akan membersihkan malware sebelum Windows melakukan proses booting. Avast juga cukup baik dalam memblokir alamat situs yang mencurigakan, menghentikan spam email, serta menghapus toolbar yang tidak diinginkan pada browser.

  • AVG Free AntiVirus

AVG Antivirus dapat dikatakan sebagai salah satu antivirus terbaik bagi perangkat PC. Selain melindungi PC secara efektif dari segala virus dan malware, AVG juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan scanning terhadap email dan alamat situs yang mencurigakan, sehingga Anda terbebas dari virus selama ‘berselancar’ di dunia maya.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih banyak pengguna yang merasa kesulitan dalam menavigasi AVG. Sebab, AVG memang hadir dengan tampilan yang cukup kompleks dan agak sulit dimengerti.

Baca Juga :   Cara menghapus virus dari Memory (MMC) Ponsel

  • Avira Free AntiVirus

Untuk melindungi PC dari serangan virus dan malware, Avira merupakan salah satu antivirus terkuat dan terpopuler di kelasnya. Avira cukup mudah untuk dioperasikan dan tak perlu mengerti terlalu banyak istilah untuk dapat menggunakannya. Antivirus ini memiliki kemampuan mumpuni dalam melakukan blokir terhadap malware yang menyerang. Selain itu, Avira juga dibekali fitur toolbar browser untuk pengamanan selama Anda ‘menjelajah’ di dunia maya.

  • Comodo Free Antivirus

Comodo Antivirus merupakan salah satu alternatif antivirus gratis yang memiliki performa cukup baik dalam menghalau serangan malware. Walau versi gratisnya tidak memiliki fitur selengkap versi berbayar, tetapi Comodo Antivirus versi gratis ini dipercaya masih mampu untuk melakukan pemindaian yang cukup teliti.

  • ¬†Malwarebytes Anti-Malware Free

Malwarebytes versi gratis mampu melakukan scanning secara menyeluruh dengan hasil yang baik, yaitu mendeteksi dan menghapus malware pada PC. Namun, dalam versi gratisnya ini tidak dibekali fitur real-time protection seperti antivirus lainnya. Namun jika Anda adalah tipe orang yang cukup rajin melakukan scanning virus pada PC, rasanya antivirus yang satu ini cukup untuk menjadi pelindung PC Anda.

  • Bitdefender Antivirus Free Edition

Antivirus ini memiliki tampilan yang sangat simpel dan proses instalasi yang mudah. Bitdefender memiliki tampilan yang sangat standar dan pastinya dapat mempermudah penggunaannya. Tampilan sederhana tersebut juga didukung dengan kemampuannya untuk bisa menanggulangi resiko pada PC

Share