Download BBM Android Dan iOS Mulai 21 & 22 September

FacebookTwitterShare

BBM Android Dan iOS

Kabar akan beredarnya layanan pesan instant BlackBerry Messenger (BBM) di platform iOS dan Android telah santer berhembus. Rumor mengenai jadwal rilisnyapun terus bermunculan. Tak sedikit yang menyebutkan hari ini 19 September adalah waktu edarnya. Akhirnya rasa penasaran itu terjawab sudah hari ini juga.

BlackBerry mengatakan memang belum semua fitur yang ada di perangkat BlackBerry akan tersaji di platform lain. Beberapa fitur yang dipastikan tersedia ketika Anda mengunduhnya Sabtu ini di antaranya:

• Pemberitahuan ketika pesan Anda terkirim dan terbaca. Kebanyakan aplikasi pesan lain tidak memberikan indikasi apakah pesan Anda telah dibaca.

• BBM memungkinkan Anda untuk memilih kontak Anda melalui PIN. Ini berarti Anda tidak perlu memberikan nomor telepon atau alamat email kepada orang lain.

• Pengguna juga dapat berbagi video, foto, dan voice notes di chat.

• Group chat: Grup BBM memungkinkan Anda mengundang hingga 30 teman untuk chatting bersama-sama, bahkan lebih dari sekadar multi-chat, karena bisa berbagi foto dan jadwal. Group chat juga memiliki opsi untuk Broadcast Message, di mana pengguna dapat mengirim pesan ke semua kontak BBM sekaligus.

Baca Juga :   Download Aplikasi Skype 6.0.0.126

Wakil Presiden Eksekutif BBM di BlackBerry Andrew Bocking mengatakan dalam siaran pers, “Dengan lebih dari satu miliar smartphone Android, iOS, dan BlackBerry di pasar, tanpa platform mobile messaging yang dominan, ini merupakan waktu yang tepat untuk membawa BBM ke pelanggan Android dan iPhone.”

BlackBerry juga memperkenalkan BBM Channels untuk percakapan antara pengguna dan merek, selebriti, seniman, dll nanti. Berlangganan Channel akan memungkinkan pengguna bergabung dalam percakapan dengan orang-orang dengan minat yang sama. BBM Video calling dan BBM Voice calling akan diluncurkan kemudian untuk Android dan iPhone.

BBM akan tersedia gratis untuk smartphone Android yang menjalankan Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.0) atau yang lebih baru mulai pukul 7 AM EDT pada tanggal 21 September atau sekitar pukul 18:00 WIB. Sedangkan BBM untuk iPhone yang menjalankan iOS 6 dan iOS 7 akan tersedia untuk konsumen App Store selang enam jam kemudian pada keesokan harinya (22 September)