Friday, 19 September 2014

Fitur Baru Windows 8

Share



Fitur Baru Windows 8

gambar window 8 asrori 300x168 Fitur Baru Windows 8

Bersiaplah Anda untuk mencoba sistem operasi terbaru ini, pastinya dengan perangkat yang menunjang fitur-fitur baru didalamnya, yang akan semakin memanjakan Anda dibanding dengan versi terdahulu.

Lalu, apa saja yang baru dari Windows 8 ? Berikut ini ulasannya. Fitur Baru Windows 8

  • Peningkatan performa : Microsoft terus berupaya untuk mengembangkan ide-ide yang dimiliki untuk memudahkan kita para pengguna teknologi. Kabarnya, performa Windows 8 memang telah dirancang untuk lebih baik dari Windows 7, serta ada perombakan habis-habisan pada interfacenya. Metro UI merupakan sebutan untuk interface terbaru Windows 8 yang sungguh sangat berbeda dari generasi OS Windows sebelumnya, yakni berupa thumbnail atau blok kotak-kotak ala sistem operasi versi mobile-nya, yakni Windows Phone. Juga, OS Windows 8 telah mendukung cara pengoperasian dengan menggunkan sentuhan layar yang saat ini marak digunakan pada tablet PC.
  • Lockscreen Windows 8 : Lock screen (layar kunci) Windows 8 membawa pemandangan yang indah. Bukan hanya indah, tetapi lockscreen Windows 8 juga dapat menampilkan beberapa informasi berupa waktu/jam, notifikasi email masuk, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menariknya, setelah Anda membuka kunci, Anda akan disuguhkan dengan beberapa fitur touch based yang sangat rapi, seperti pada fitur password (dapat berupa PIN atau pola tertentu).
  • Home Screen : Bila Anda pernah menggunakan smartphone berbasis Windows Phone, maka Anda akan sangat familiar dengan homescreen yang disajikan oleh Windows 8. Misalnya, Anda akan menemukan satu set blok kotak yang masing-masing menampilkan pemberitahuan dan informasi sesuai dengan aplikasi. Misal, blok kalender akan menampilkan informasi jadwal acara terdekat yang telah Anda setting, atau blok email menampilkan pemberitahuan jumlah email yang telah masuk.
  • Menjalankan Aplikasi : Lagi-lagi pengguna Windows Phone akan lebih mudah berbaur dengan Windows 8, itu disebabkan karena untuk menjalankan aplikasi di OS Windows 8 hampir sama dengan cara pengoperasian OS mobile Windows Phone. Cukup menyentuh aplikasi yang diinginkan. Misalnya, browser dengan basis sentuhan seperti pinch to zoom untuk memperbesar objek dengan cara mencubit layar, dan sebagainya. Mengoperasikan Windows 8 sangatlah mudah layaknya gadget berplatform layar sentuh lainnya.
  • Windows Store : Microsoft kini telah memiliki toko aplikasi sendiri bernama Windows Store. Tampilan yang diusungnya hampir mirip dengan homescreen, dimana terdapat blok-blok sentuh yang terdiri dari kategori aplikasi yang berbeda. Windows Store sendiri dipenuhi dengan berbagai macam aplikasi dari pihak pengembang dan mitranya, baik berbayar maupun gratis tersedia di dalamnya. Menariknya, Anda juga dapat mencoba terlebih dahulu aplikasi berbayar secara gratis sebelum Anda melakukan pembelian.
  • Fitur keamanan lebih kuat : Selain menawarkan proses booting yang lebih cepat, kabarnya Windows 8 menyajikan fitur keamanan yang lebih kuat untuk melindungi pengguna dari serangan hacker jahat dengan merancang fitur Defender-nya menjadi lebih canggih untuk meningkatkan sistem keamanan Windows 8.

Apakah ANDA  Tertarik dengan OS Windows 8 ? Cobalah segera.

Sponsored Links

Share
Tags: , ,

Related Posts to "Fitur Baru Windows 8"