Harga Smartphone Turun Drastis Minggu ini

Share

Info Harga Smartphone Terbaru Desember 2013

Dengan Perkembangan teknologi terbaru dan persaingan smartphone baru membuat pergerakan harga pada pekan ini anjlok  drastis.Disadur dari tabloid pulsa.com Terbukti pada smartphone premium telah tergusur hingga 650 ribuan, sementara yang lainnya rata-rata hanya turun dikisaran 25 hingga 200 ribu.

Meski masih tetap didominasi Android, beberapa seri BlackBerry pun yang ikut lengserkan harga. Bagaimana tren pergerakan yang terjadi minggu ini, berikut ulasannya….

Smartphone Harga Rp 4 Juta ke atas

Pergerakan harga smartphone LG Optimus G terbilang paling besar dibanding tipe lain. Tak tanggung-tanggung, harga yang dipasang lebih murah Rp 650ribu dibanding pekan lalu. Dari semula masih di angka Rp 4,7juta sekarang konsumen bisa memboyong Android berlayar full HD ini hanya dengan harga Rp 4,050juta.

Penurunan terbesar juga dialami oleh Sony Xperia Z Ultra yang terpangkas cukup besar. Smartphone anti air berlayar besar ini sekarang dijual pada harga Rp 6,8juta dari harga sebelumnya yang masih dijual dilevel Rp 7juta.

Efek penurunan harga juga dialami oleh keluarga Blackberry seperti Blackberry Z10 dan Q10. Blackberry Z10 merosot cukup drastis dengan besar penurunan mencapai Rp 150ribu dari harga pekan sebelumnya yang masih dibanderol dengan Rp 4,2juta. Sementara Blackberry Q10 saat ini dijual sekitar Rp 5,850juta dengan penurunan harga sebesar Rp 80ribu dibanding pekan lalu.

Baca Juga :   Karna Kurang Laku ,Android One Harga Murah Meriah Segera Hadir

Tidak hanya itu, dari Samsung sendiri setidaknya ada 4 smartphonenya yang juga mengalami penurunan. Seperti pada Galaxy Note 2 dan Note 3 yang harganya terpotong tipis. Galaxy Note 2 dari Rp 5,7juta  sekarang menjadi Rp 5,65juta, Sedangkan untuk Galaxy Note 3 terpangkas Rp 45ribu, sehingga kini bisa diboyong dengan harga Rp7,9 juta. Beberapa seri lain yang juga turun masih ada Samsung Galaxy Mega S4 Zoom, Galaxy Tab 3.10 keduanya bergerak tipis Rp 25ribuan.

Smartphone Harg Rp 2 – 4 Juta

Di level harga menengah, penurunan besar terjadi berkisar antara 30-200 ribuan.  Seperti Acer iConia A1, dimana Konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 2,525juta setelah sebelumnya masih bertahan diangka Rp 2,725juta.

Produk baru lain yang ikut-ikutan turun harga, juga ada Samsung Galaxy S3 Mini dan Infinite. Galaxy S3 Mini kini harganya turun diangka Rp 2,75juta. Tipe ini sudah turun Rp 50ribu dibanding harga pekan lalu yang masih berharga Rp 2,825 juta. Sedangkan Galaxy Infinite terkoreksi harganya Rp 30ribu pada pekan ini. Smartphone yang mengusung dual SIM CDMA-GSM inidibanderol dengan harga Rp2,15 juta.

Baca Juga :   Smartphone Wiko Wim - Harga Hemat Fitur Lengkap

Berikutnya ada Blackberry Q5 yang bergeser harganya Rp 80ribu dari harga semula ada di angka Rp 3,825juta sekarang konsumen bisa mendapatkan dengan harga Rp 3,750juta. Dari pabrikan Cina sendiri, ada Lenovo yang diwakili oleh Lenovo P780. Sekarang Android dual SIM berkapasitas baterai besar tersebut dilepas dengan harga Rp 2,950juta.

Smartphone Harga Rp 2 Juta ke bawah

Untuk ponsel-ponsel berharga 2 jutaan ke bawah, posisi teratas ditempati oleh Smartfren Andromax V yang turun cukup banyak. Smartfren Andromax V diperjualbelikan di angka Rp 2 juta.  Harganya terperosok sebesar Rp 100ribu.

Dibawahnya ada Sony Xperia E yang juga merosot tipis sebesar Rp 15ribu. Sekarang harganya ada di kisaran Rp 1,5juta. Tipe ini harus bersaing ketat dengan LG Optimus L4 II yang ada di kisaran harga sama. Xperia E sendiri sudah usung Android Jelly Bean dan kamera 3.15 MP. Sementara Optimus L4 II dihargai Rp 1,475 juta dan sama-sama adopsi Android Jelly Bean.

Selain itu Samsung menyumbang seri Galaxy Star. Android  Jelly Bean berkamera 3,15 MP ini dilepas lebih rendah 30 ribu dibanding pekan lalu. Harganya dipatok Rp 760 ribu.

Share