HP windows phone 8 termurah Nokia lumia 520

Share

Nokia lumia 520

Perusahaan nokia kembali mengebrak dengan produk nya yang terbaru yakni diajang mwc 2013 yang diadakan di barcelona, spanyol kemarin. Dimana nokia resmi meluncurkan hp berbasis window phone 8 yakni nokia lumia 520, windows phone 8 the lowest. Yang mana diartikan sebagai hp nokia 520 ini merupakan hp nokia lumia yang mempunyai harga yang termurah. Layaknya nokia lumia 720, hp window phone 8 the lowest ini juga tidak jauh berbeda mulai dari segi fisik dan juga spesifikasi. Untuk hp nokia lumia 520 ini diberikan ukuran layar yakni selebar 4 inci dengan ukuran resolusi 480×800 pixel dan juga tingkat kerapatannya sampai 233ppi. Dengan menggunakan teknologi layar isp lcd touchscreen yang mana mampun memberikan tampilan 16 juta jenis warna. Untuk pilihan warna nokia lumia 520 ini kebanyakan warna nya mencolok namun tetap enak untuk dipandang.

Untuk masalah performance, nokia memberikan beberapa spesifikasi yang cukup tinggi didalam sebuah hp window phone 8 ini. Dibagian processor nya itu sendiri, nokia lumia 520 dibekali dengan dual-core qualcomm msm 8227 yang mana mempunyai kecepatahn 1ghz. Dan selain itu jugam nokia lumia 520 dilengkapi dengan ram sebesar 512mb dimana dapat memaksimalkan kerja dari hp ini. Selain itu juga dengan adanya sistem operasi window phone 8, mampu menambah dan juga memaksimalkan kinerja nokia lumia 520 ini. Untuk urusan kamera, nokia lumia 520 ini memberikan kapasitas kamera sebesar 5 megapixel (mp) walaupun kalah dengan nokia lumia 720 namun sangat cukup untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Kamera ini pun mampu merekam video dengan kecepatan sampai 720p sama seperti nokia lumia 720. Akan tetapi sangat disayangkan sekali karena tidak dilengkapi dengan kamera depan atau kamera sekunder walaupun demikian dengan adanya kamera belakang saja tentu sudah cukup memuaskan.

Baca Juga :   Aplikasi Nokia City Lens, Menampilkan Maps 3D Dalam Bidikan Kamera

Fitur menarik lain yang dibenamkan pada nokia lumia 520 yaitu dari segi transfer yang bisa mencukupi ekspektasi penduduk yang haus dapat koneksi internet yang cepat. Kanal hsdpa dapat menghantarkan data sampai 21 mbps. Namun untuk upload ( hsupa ) optimal 5 mbps. Tidak memperoleh tanda 3g ? Tetap ada tanda gprs/edge serta koneksi wi-fi, hingga pengguna tak lagi dulu mati style. Walau telah mengusung kanal 3g, tetapi amat disayangkan nokia lumia 520 tidak dilengkapi dengan kamera depan hingga kegiatan video call tidak bisa terpenuhi. Yeach, senantiasa ada segi yang dipangkas untuk menghimpit harga jual. Atau ini sebatas kiat usaha ? Cuma anda yang dapat menilai. Namun jika berbicara masalah harga tentu nokia lumia 520 akan jauh lebih murah dan efisien bagi anda yang mencari hp murah yakni hanya berkisar 1,7 juta saja namun memberikan dukungan yang hampir sama dengan nokia lumia kelas atas lainnya nokia lumia 520 inilah jawabannya.

Share