HTC One , Android Jelly Bean Kamera UltraPixel

Share

HTC One  Kamera UltraPixel

Tak heran jika bicara tentang perangkat ini, begitu banyak rumor yang beredar mulai dari penampilan, spesifikasi, harga maupun peluncurannya, dan kali ini semua terjawab sudah. Perangkat ini merupakan generasi penerus dari keluarga One X yang kita kenal berspesifikasi tinggi, tapi guna memenangkan persangan kopetisi yang kian sengit, pihaknya melakukan perubahan-perubahan cukup drastis.

HTC One diluncurkan perdana pada sebuah acara yang berlangsung di New York dan London. Perangkat unggulan ini hadir dengan mengusung layar berukuran 4.7 Inci yang kabarnya sangat jernih apalagi bisa kita lihat dari sudut manapun karena beresoluso 1080p Full HD dan kepadatan 468ppi. Smartphone ini juga memiliki keunggulan dari sisi kamera yakni dilengkapi dengan sensor berpiksel besar sehingga dapat menyerap cahaya tiga kali lebih terang jika kita bandingkan dengan kamera berkekuatan 8 Megapiksel lainnya. Teknologi ini biasa kita sebut sebagai UltraPixel, dimana kelebihannya hanyalah perbaikan ketika pengguna saat mengambil sebuah gambar dengan tingkat cahaya yang rendah.
Smartphone HTC One HTC One Resmi Dirilis, Android Jelly Bean Berkamera UltraPixel

Baca Juga :   Smartphone Android Jelly Bean Dual-core Kamera 4MP HTC One Mini

Seperti kabar yang sudah beredar, dengan teknologi UltraPixel ini HTC One siap bersaing dengan teknologi PureView yang dikembangkan Nokia dengan seri Lumia 920nya, apalagi perangkat ini bakal juga menyemmat Optical Image Stabilization ( OIS ). Selain itu, smartphone ini tedapat opsi baru bernama HTC Zoe dimana pengguna dapat memotret 5 frame sebelum tombol shutter ditekan, dan ditambah 15 frame lagi setelah menekannya. Tak hanya itu, ada pula HDR video mode dan memperluas fitur editing foto.

Menurut rumor, perangkat yang akan hadir dengan warna silver dan black  ini akan memiliki keunggulan dari segi kejernihan suaranya. Hal itu terjawab, perangkat ini memiliki teknologi yang dinamakan BoomSound, dimana kita bisa merasakan pengalaman audio terbarik dibanding smartphone lainnya. Sisi konektivitas HTC One ini sudah dilengkapi dengan 4G LTE. Sektor dapur pacu, disokong oleh prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 600 dengan kecepatan 1.7 GHz. Untuk melancarkan kinerja prosesornya, HTC membekali smartphonenya ini dengan 2GB RAM. Untuk soal memori, sudah tersedia 32GB sebagai memori internalnya sebagai versi standart dan 64GB untuk kawasan Asia Pasiik.

Baca Juga :   Apa sih Kelebihan Android 4.1 Jelly Bean...?

Fitur lain yang dipasang pada HTC One ini antara lain NFC, GPS, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802. 11 ac, GLONASS, IR emitter, dimana dapat berfungsi sebagai remote TV dengan memanfaatkan aplikasi HTC Sense TV. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi berbasis Android v4.1.2 Jelly Bean beserta baterai berdaya 2.300 mAh.

Harga HTC One :

Untuk soal harganya, seperti yang sudah saya kabarkan pada artikel sebelumnya, dimana HTC akan hadir kedalam dua versi, yakni 32GB dan 64GB. Untuk 32GB dibanderol dengan Harga 199.99 USD, sedangkan untuk versi 64GB dibanderol dengan Harga 299.99 USD.

Share