Indosat Hadirkan Kartu Prabayar Konten Islami

Share

Kartu Prabayar Konten Islami Dari Indosat

 

PT. Indosat meluncurkan kartu prabayar khusus komunitas Nadhatul Ulama. Kartu ini diberi nama Kartu Mabadiku-NU Community.Saat peluncuran di Auditorium PWNU Jatim, Sabtu (6/7/2013) kemarin, dikatakan Fadzri Sentosa, Director and Chief Wholesale Infrastuktur PT. Indosat Tbk, kartu ini memfasilitasi banyak layanan. Diantaranya seperti Nelpon dan SMS Gratis, Chating menggunakan NU Messenger layaknya aplikasi chating yang sedang marak, dan tambahan fasilitas konten Islami.

“Gratis aplikasi muslim, termasuk jadwal sholat, puasa dan Al-Quran. Selain itu info NU, Aswaja Center, Koperasi Mabadiku B9, semua dapat menjawab kebutuhan para komunitas NU dalam menjalankan ibadah dan komunikasi internal sesama komunitas,” ujar Fadzri.

Kerjasama Indosat dengan Koperasi Mabadiku komunitas NU ini diharapkan dapat mengembang apa yang dibutuhkan warga NU. Banyaknya anggota NU di Jawa Timur hingga yang berdomisili di daerah-daerah tidak perlu khawatir. Karena, konten-konten tersebut dapat diaplikasikan di daerah-daerah lain aku Fadzri.

Sementara, Ketua NU Jatim, Hasan Muttawakil Alallah menambahkan, anggota NU se-Jatim ada sekitar 21 juta jiwa. Yang secara struktural terdaftar sebanyak 12 juta jiwa.

Baca Juga :   KPU Meminta Operator Sosialisasi Pemilu 2014 Lewat Ponsel

“Semua warga yang tercatat sebagai komunitas NU dalam waktu 5 bulan diwajibkan melakukan registrasi di akhir jabatan. Pertumbuhannya, tercatat bertambah 2,310 juta warga pengguna kartu NU yang dibuat dalam kurun 7 bulan terakhir ini,” imbuhnya.

Ketua Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan, Ernanda Laksanawan menanggapi besarnya potensi market koperasi. Ia menilai, perbaruan konten menggunakan sistem informasi yang canggih untuk seleksi anggota yang benar-benar anggota NU adalah dengan adanya nomer registrasi.

“Diharapkan koperasi jadi penguat organisasi dari tingkat bawah ke tingkat atas dan roda pemicu tingkatkan perekonomian. Anggota NU dapat mengaplikasikan melalui kredit dan pemberdayaan SDM,” pungkasnya.

Via beritajatim.com

Share