Isi Batrei HP Dengan Panas Tubuh Dari Vodafone

Share

Batrei  Vodafone

http://blog.vodafone.co.uk

Upaya mencari jalan keluar cara terbaik mengisi baterei telah bermacam macam telah hadir. Antara lain dengan membuat perangkat pengisi ulang baterai dengan tenaga matahari. Bahkan dengan tenaga gowesan sepeda, dengan tenaga air, juga sistem pengisian baterai ekspres yang hanya butuh waktu cuma 20 detik. Namun tetap saja dirasa masih kurang praktis dan tidak efisien.

dan kini operator selular di Inggris Vodafone berharap bisa menjaga baterai handphone Anda untuk terus penuh dengan busana dan kantung tidur (sleeping bag) Smart Fabric. Teknologi baru ini bisa mengumpulkan energi kinetik dan panas tubuh untuk mengisi ulang daya perangkat mobile Anda sambil bergerak seperti menari, berjalan, bahkan tidur sekali pun.

Dinamakan Power Shorts dan Recharge Sleepig Bag, dua gadget yang disiapkan Vodafone untuk dipamerkan dalam festival Isle of Wight. Power Shorts berupa celana pendek denim dengan pengisi daya di kantung belakang. Sedangkan Sleeping Bag adalah kasur tidur portabel yang biasa digunakan pengelana dengan kantung depan (mirip doraemon) pengisi daya. Keduanya dikembangkan oleh Departemen Ilmu Elektro dan Komputer di Universitas Southampton.

Baca Juga :   Info Teknologi 2013: Ceko Uji Coba Sepeda bisa Terbang

Ketika tergencet atau berubah bentuk, zat yang terkandung dalam instrumen akan memungut energi kinetik dan mengubahnya menjadi tenaga untuk smartphone Anda. Suhu yang berubah dalam kain di sleeping bag juga membantu men-charge smartphone.

Untuk saat ini, satu hari berjalan kaki menggunakan Power Shorts akan menghasilkan nyawa baterai handphone selama empat jam. Sleeping bag malah lebih impresif, satu hari tidur akan menambah 11 jam ke masa hidup smartphone Anda.

Professor Sistem Elektro di Universitas Southampton Stephen Beeby mengatakan, “Kami mengeksplorasi dua teknologi spesifik untuk men-charge Power Pocket dengan menuai energi termoelektrik dan kinetik. Keduanya menggunakan penelitian terkini dari teknologi kain pintar, dan kami berusaha untuk mengintegrasikan mereka ke produk konsumen, dalam hal ini, sleeping bag dan sebuah celana pendek denim.”

Pengunjung festival Isle of Wight di London bisa melihat konsep saat beraksi dari 13 sampai 16 Juni 2013. Mereka juga akan melakukan penampakan pada festival yang disponsori Vodafone lainnya

Sumber http://blog.vodafone.co.uk

Share