Kelebihan Fitur Samsung Galaxy Note 3

Share

Keunggulan  Samsung Galaxy Note 3

Ponsel Canggih 2013 dari samsung yaitu  Samsung Galaxy Note 3 Hadir dengan luas layar 5, 7 inch ini memang dibekali spesifikasi canggih. Masih membawa ciri khasnya, yaitu stylus S Pen yang makin ditingkatkan kemampuannya.fitur unggulan apa saja yang menyertai Samsung Galaxy Note 3 dan apakah fitur tersebut mampu memikat hati konsumen? Berikut di antaranya

Galaxy Note 3

Spesifikasi Tingkat Tinggi

Prosesor 2,3 GHz quad core menjadi otak Galaxy Note 3. Sepertinya untuk saat ini, belum ada handset lain yang memiliki prosesor dengan clock speed setinggi itu.

Kemudian, Note 3 memakai RAM kapasitas 3 GB. Samsung mengklaimnya sebagai ponsel cerdas pertama yang dibekali RAM sebesar itu.

Dari sisi konektivitas, Note 3 memakai 4G LTE A (Long Term Evolution Advanced). Ini adalah teknologi selular generasi baru yang menjanjikan akses data lebih cepat dibandingkan 4G LTE biasa. Namun tentu saja harus disertai dengan dukungan operator selular yang sudah menjalankan konektivitas tersebut.

Galaxy Note 3 ini juga tersedia versi non-LTE, di mana mengusung prosesor yang berbeda, yakni 1.9GHz octa-core besutan dari Samsung sendiri.

Layar Besar Definisi Tinggi

Dengan bentang layar mencapai 5,7 inch, pengguna yang menyukai handset layar besar tampaknya akan terpuaskan. Ukuran layar tersebut 0,2 inch lebih besar ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 2.

Tampilan layar Note 3 pun dipastikan cemerlang. Sebab, resolusi yang diusungnya sudah definisi tinggi, 1920 x 1080 pixel.

Baca Juga :   Neffos X1 Max Harga dan Spesifikasi September 2016

Teknologi Super Amoled kembali diandalkan Samsung di layar Note 3. Teknologi ini dikenal menampilkan kontras warna yang tajam.

Kamera 13 Megapixel

Galaxy Note 3 pun dibekali dengan kamera resolusi tinggi. Yaitu sebesar 13 megapixel, sama dengan deretan berbagai smartphone kelas atas masa kini.

Sisi kamera ini mengalami lompatan yang cukup besar dibandingkan generasi sebelumnya. Galaxy Note 2 ‘hanya’ dibekali dengan kamera berkekuatan 8 megapixel.

Resolusi kamera Note 3 pun siap diadu dengan handset pesaingnya. Tercatat Galaxy S4, Xperia Z sampai LG Optimus G Pro memiliki resolusi kamera yang setara. Mana yang lebih baik tentunya memerlukan uji coba lebih mendalam.

Sedangkan kamera depannya tersedia dengan resolusi 2 megapiksel.

Kemampuan lain dari Galaxy Note 3 versi LTE ini adalah mampu meringkus video dengan kualitas setara 4K atau ultra HD.

Fitur tak kalah menarik adalah kamera ini mampu merekam video dengan format 30 fps

Stylus Semakin Canggih

Stylus S Pen di Galaxy Note 3 lebih canggih ketimbang Note 2. Sekarang, pengguna dapat mengakses fungsi-fungsi utama cukup dengan mendekatkan stylus di bagian layar manapun,.

Begitu terdapat titik biru saat stylus didekatkan di layar, tekan tombolnya. Maka akan langsung muncul  menu yang bernama Air Command. Nah, menu ini terdiri dari beberapa fungsi yang bisa dipilih cukup dengan menggeserkan stylus.

Baca Juga :   Daftar HP Terbaru Tercanggih Mei 2013

Ada fungsi bernama Action Memo. Fitur ini antara lain memungkinkan pengguna melingkari tulisan angka atau alamat dan langsung melakukan panggilan telepon atau mencari peta berdasarkan tulisan tersebut.

Cukup tulis alamat yang dimaksud, dilingkari, dan tekan ikon peta, maka alamat tersebut akan langsung muncul di Google Maps.

Terdapat juga fitur bernama Scrapbook yang memungkinkan user mengoleksi konten berdasarkan kategori. Cukup dengan melingkari foto, link atau video di YouTube, maka konten tersebut akan langsung terkumpul dalam apilkasi Scrapbook sesuai kategorinya.

Sedangkan fitur S Finder membuat pengguna bisa mencari segala macam konten di Note 2 dengan mudah dan cepat.

Multitasking Lebih Baik

Salah satu fitur andalan di Note 2 adalah multiwindows di mana pengguna dapat melakukan multitasking dengan mengakses dua aplikasi secara bersamaan. Fungsi multiwindows ini coba dipercanggih di Note 3.

Multi windows sekarang bisa menjalankan lebih banyak jenis aplikasi. Dua aplikasi sekaligus dapat pula dijalankan secara simultan, contohnya pengguna dapat mengakses fitur peta dan pesan instan alias SMS.

Nah, pengguna dapat menggunakan peta tersebut untuk dikirimkan sebagai konten SMS, mungkin untuk menunjukkan jalan ke teman. Caranya cukup menarik peta ke isi pesan dengan stylus S Pen dan kirimkan.

Ketika dicoba, multitasking bisa berjalan lancar. Mungkin berbekal spesifikasi tingkat atas yang diusung Galaxy Note 3.

Share