Saturday, 23 August 2014

Kelebihan Sony Xperia Z

Share



Kelebihan Sony Xperia Z

sony anti air 2013 300x169 Kelebihan Sony Xperia Z

Sony Xperia Z mempunyai kemampuan tahan air dari ketinggian hingga waktu tertentu. Menerima telepon, membuka internet hingga mengirimkan SMS di bak kamar mandi.

Selain memiliki teknologi canggih dengan semua kemampuan Sony yang dimasukkan ke dalam sebuah smartphone, Rahasianya adalah dari bodi Xperia Z itu yang dibuat serba tertutup dan padat, meskipun bentuknya yang ramping yakni setebal 7,9 mm serta termasuk memiliki kaca tahan banting dan film anti pecah di bagian depan dan belakang, sebagaimana juga dengan bingkai yang kuat yang terbuat dari glass fibre polyamide. Smartphone ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap debu dan air. Xperia Z mempunyai sertifikat ketahanan militer IP55 dan IP57. Ia sanggup diajak menyelam di air kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

Sony pun punya cara unik untuk membuktikan hal tersebut. Pada acara peluncuran yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (14/7), Sony meminta seorang model cantik untuk berendam di bak mandi (bathtub), sambil membawa Xperia Z yang sedang dalam keadaan menyala. Sang model tersebut pun berhasil membuktikan klaim Sony. Saat direndam selama beberapa saat, Xperia Z tetap mampu bekerja secara normal. Xperia Z juga mendukung kemampuan wet finger tracking, yang memungkinkan Anda untuk mengangkat telepon dan mengarahkan pada layar. Basahkan jari-jari Anda dan arahkan menu smartphone-nya.

Sony memang termasuk salah satu produsen yang gemar mengeluarkan ponsel tahan air. Bukan tanpa alasan, produk jenis ini diklaim cocok di Indonesia. Jika melihat ke belakang, ada beberapa seri Sony yang memang dirancang khusus agar tahan terhadap air. Ada yang sekadar tahan cipratan, ada juga yang tahan direndam hingga beberapa waktu. Total ada 4 seri Xperia yang memiliki kemampuan itu. Ada yang menganggap fitur itu hanya sebatas gimmick marketing belaka, namun ada juga yang menilai ini memang menjadi fitur penting saat ingin membeli ponsel baru.

Menurut pihak Sony Mobile, smartphone jenis ini banyak dicari di Indonesia. Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia mengungkapkan bahwa “permintaan ponsel tahan air cukup banyak, Apalagi di Indonesia itu kan curah hujannya besar, jadi memang cocok, contohnya waktu banjir besar di Jakarta kemarin. Ada berapa banyak orang yang sibuk mencari plastik untuk melindungi ponsel mereka, termasuk saya. Dengan Xperia Z ini hal itu tidak perlu,” tegas Ika. Xperia Z memang salah satu ponsel yang paling dinanti di Tanah Air. Bukan cuma karena ponsel ini tahan air, tapi juga spesifikasi kelas atasnya yang menggiurkan. Sony Xperia Z sudah hadir di pasaran Indonesia dan dijual dengan harga Rp 7.499.000.
selular.co.id

Sponsored Links

Share
Tags: , , , , ,

Related Posts to "Kelebihan Sony Xperia Z"