Laptop Tipis Berkamera Harga 6 Jutaan Lenovo M490s

Share

Lenovo M490s

Lenovo meluncurkan laptop tipis ringan terbaru, Lenovo M490s yang menyasar kalangan UKM dan SOHO (Small Office and Home Office).Sebagai perangkat pendukung kelas bisnis, M490s mengedepankan mobilitas, kinerja, gaya serta sisi keamanan data pengguna.
Dari sisi performa, di dalam laptop setebal 2,2 cm dan berat 1,9 kg ini bekerja prosesor Intel Core Generasi Ketiga (Core i3) dipadu kartu Grafis nVidia GeForce 710M 1GB.
Guna mendukung keamanan data, tipe ini dibekali pembaca sidik jari sebagai kata sandi untuk menggunakan perangkat. Seri ini juga didukung dengan solusi terintegrasi untuk pemeliharaan TI melalui fasilitas Lenovo Solutions for Small Business (LSSB).
“Dengan LSSB, pengguna bisa merawat laptop sendiri, mengetahui apa yang sedang rusak, tanpa perlu pergi ke pusat servis atau layanan purna jual,” ujar Antony Widjaja, Product & Channel Marketing Specialist Lenovo Indonesia, di Jakarta, 9 April 2013.
Di dalam LSSB, pengguna akan disuguhi software monitor, USB blocker, dan energy saver. Fitur ini membantu pemeliharaan dan keamanan laptop.
Sisi penyimpanan data, M490s datang dengan 2GB DDR3 1600MHz, ditambah 1 TB SATA HDD 5400RPM guna mendukung performa hard disk.
Untuk konektivitas, sisi kiri laptop terdapat USB 2.0, sedangkan sisi kanan dihuni port HDMI, Gigabit LAN, 2 USB 3.0. Perangkat ini mendukung koneksi dengan generasi terbaru, 802.11n Wireless & BT 4.0.
Dukungan hiburan juga dilengkapi dengan kamera 720p HD Webcam berkemampuan 30 frame per detik, dual-array microphone, dan Dolby Advanced Audio v2 untuk memaksimalkan pengalaman audio.
Fasilitas lain, Lenovo juga menyediakan penyimpanan komputasi awan (cloud storage) berkapasitas 2-5 GB.
M490s tidak hadir dengan konsep unibody. Bagian belakangnya terdapat ruang baterai 4 cell.
M490s, yang hadir dalam dua pilihan warna Grey and Rich Black, dibanderol dengan Rp5,7 juta termasuk garansi 1 tahun. Harga ini masih dalam paket DOS, tidak termasuk OS Windows. Vivanews.com

Share