Layanan Terbaru Google: Transfer Uang Kini Bisa Lewat Gmail

Share

Aplikasi  Google Wallet

Google belum lama ini mengumumkan adanya terobosan baru dengan diluncurkannya Google Wallet. Dengan aplikasi baru ini, nantinya kita bisa mengirimkan uang melalui Gmail.Nantinya, dalam akun Gmail Anda, terdapat tanda lampiran berbentuk ikon dolar. Klik saja dan Anda dapat mentransfer uang tunai melalui Google Wallet.
Penerima tidak harus memiliki alamat Gmail dan Anda pun dapat menerima uang. Anda juga dapat membayar menggunakan kredit dan kartu debit untuk biaya sebesar 2,9% per transaksi (minimal US$0,30).

Google mengklaim transaksi akan dienkripsi dan disimpan pada server yang aman. Transaksi juga dipantau untuk mendahului aktivitas penipuan. Ada pula pilihan Google Wallet Purchase Protection yang 100% aman melindungi pengguna dari transaksi yang tidak memenuhi syarat.

Aplikasi ini sebenarnya telah diperkenalkan pada 2011, tapi Google Wallet belum banyak diminati karena resistensi mayoritas konsumen terhadap transaksi berbasis mobile. Penyebab lainnya adalah karena kurangnya kesadaran dan penyebaran ritel.Via http://mashable.com

Share