LG Nexus 5 Resmi Memakai Sistem Operasi Android 4.4 KitKat

FacebookTwitterShare

LG Nexus 5 Memakai Sistem Operasi Android 4.4 KitKat

Google memperkenalkan Nexus 5, yang merupakan produk baru di lini Nexus, baik tablet maupun smartphone. Nexus 5 akan menggantikan Nexus 4 dan telah tiba di Inggris dengan harga 229 poundsterling atau sekira Rp4,1 jutaan.Perusahaan juga mengumumkan kehadiran Nexus 5 di Amerika Serikat, yang dijual dengan harga USD349. Dilansir Tomshardware.com, Nexus 5 di Inggris tersedia melalui toko Google Play, di mana harga 229 poundsterling menampilkan model 16GB warna hitam.

LG nexus 5

LG Nexus 5  diproduksi oleh LG dan Google mengatakan bahwa produk baru ini memiliki bodi paling ramping dan kinerja paling cepat. Gadget ini hadir dengan layar 4,95 inci dengan layar full HD 1920 x 1080p.

Nexus 5 juga tampil dengan CPU quad-core Snapdragon 800 (2,3 GHz) yang mendukung jaringan 4G/LTE dan dual band WiFi. Memiliki kamera belakang 8 megapixel dengan fitur Optical Image Stabilization, kamera depan 1,3 megapixel dan baterai 2300 mAh.

Kabar yang paling dinantikan ialah Google akan menyematkan versi Android 4.4 pada Nexus 5. Android 4.4 merupakan versi OS Android terbaru yang dinamakan KitKat.

Dengan hadirnya OS Android KitKat ini, maka akan ada peningkatan pada aplikas ponsel serta aplikasi Hangouts baru. Selain itu, terdapat shortcut kamera baru di lockscreen, mendukung penyimpanan awan third-party dalam aplikasi Gallery serta fitur hands-free voice search.