Melamar Pekerjaan Dengan Fitur Terbaru LinkedIn Mobile Dari Smartfhone

Share

Fitur Terbaru LinkedIn Mobile

Tak hanya mempermudah interaksi dan komunikasi, jejaring sosial juga hadir dengan mempermudah segala kebutuhan hidup seseorang. Salah satunya fasilitas baru yang bisa Anda lakukan bersama LinkedIn, yakni melamar pekerjaan dengan menggunakan smartphone.Aplikasi LinkedIn versi mobile yang diperuntukkan bagi sistem operasi Android dan iOS telah mendapatkan pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna untuk langsung melamar pekerjaan langsung dari ponsel.

Dilansir laman Techcrunch, Sabtu (10/8/2013), alasan utama LinkedIn memberikan fitur terbaru ini dikarenakan pertumbuhan pengguna perangkat mobile yang semakin besar. Selain itu, pihak LinkedIn pun mencatat bahwa satu dari tiga pengakses situs web mereka berasal dari paengguna perangkat mobile.

Dengan penambahan fitur anyar ini, pengguna dapat langsung menekan tombol “Apply” saat menemukan lamaran pekerjaan yang dipublikasikan via LinkedIn. Setelah itu pengguna hanya perlu menekan tombol “Next” dan untuk selanjutnya akan diarahkan ke laman yang memuat rangkuman proses pelamaran kerja. Terakhir, pengguna tinggal menekan tombol “Submit” untuk menyerahkan lamaran kerja beserta CV lengkap kepada perusahaan yang mempublikasikan lowongan pekerjaan tersebut.

Baca Juga :   Pemakai BlackBerry Sekarang Sudah Bisa Menikmati Bebas Telfon Di KakaoTalk

Selain itu, saat ini pada LinkedIn versi mobile juga telah disediakan fitur yang memuat panduan pembuatan CV, surat lamaran, dan kebutuhan untuk melamar kerja lainnya. Diharapkan fitur-fitur ini dapat meningkatkan jumlah pengguna dan popularitas LinkedIn sebagai jejaring sosial yang dikhususkan bagi para profesional dari berbagai bidang pekerjaan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2003 silam, LinkedIn saat ini diperkirakan telah memilki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Yang menjadikan situs ini berbeda jejaring sosial lainnya adalah fokusnya pada konsep jejearing sosial yang menghadirkan daftar pekerjaan dan berlangganan informasi lowongan pekerjaan

Share