Mudik Gratis 2013 Bersama 6 Perusahaan Terkenal

Share

 Mudik Gratis 2013

Sudah enam perusahaan besar di Jakarta menyatakan akan ikut dalam program mudik bareng. Menjelang putaran mudik Lebaran mendatang, diharapkan semakin banyak perusahaan yang ikut dalam mudik gratis tersebut.“Sejauh ini memang baru enam. Ini juga sudah bagus. Karena puasa dan Lebaran masih lama, tetapi mereka sudah sejak awal menyatakan kesiapan. Kami berharap lebih banyak lagi perusahaan yang ikut. Kami juga berharap agar tak hanya mudik, tetapi juga balik gratis ke Jakarta,” cetus Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suroyo Alimoeso kepada beritatrans.com, Rabu (22/5/2013),.

Enam korporasi tersebut adalah PT Jasa Raharja, BNI 46, BRI, Telkomsel, Indomaret dan Indofood. Puluhan ribu pemudik akan disertakan dalam program mudik gratis, yang tentu saja ada persyaratan tertentu masing-masing perusahaan.

Mudik Gratis PT Jasa Raharja

Untuk Jasa Raharja, dirjen mengemukakan menggelar mudik gratis dua kali yakni 3 Agustus 2013 dengan mengerahkan 250 bus yang mampu menampung 12.000 penumpang. Bus tersebut terbagi menjadi 29 trayek. Sedangkan pada 4 Agustus 2013, sebanyak 36 bus.

Baca Juga :   Snapchat Buat Kacamata Perekam Video

Mudik Gratis Bank BNI 46

Bank BNI 46 mengelar mudik gratis pada 2 Agustus 2013 dengan mengerahkan 110 bus di Parkir Timur Senayan dan memanfaatkan jasa kereta api. Tujuan bus ke sejumlah daerah di Jawa dan Sumatera.

Mudik Gratis Bank BRI

Bank BRI juga memberangkatkan mudik gratis 12.000 orang menggunakan 200 bus pada 2 Agustus 2013. Mudik ini terutama untuk nasabah dan pegawai kontrak BRI.

Mudik Gratis Telkomsel

Telkomsel mengerahkan 50 bus dan pesawat untuk pelanggan dan pedagang voucher Telkomsel. Untuk pesawat, khusus diperuntukkan bagi pelanggan.

Mudik Gratis indomaret

Indomaret menyelenggarakan mudik untuk konsumennya pada 2 Agustus 2013 menggunakan 100 bus diberangkatkan dari Parkir Timur Senayan dan satu rangkaian KA. Tujuannya Yogya, Solo dan Semarang.

Mudik Gratis Indofood

Sedangkan Indofood, dirjen mengungkapkan akan mengerahkan 50 bus untuk pemudik dari Jakarta dan 22 bus untuk pemudik dari Banten.

PENGENDARA MOTOR
Dengan program mudik gratis tersebut, Suroyo Alimoeso mengutarakan akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas, terutama di jalur pantura. “Karenanya, kami juga akan menggelar mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Penumpangnya gratis naik bus, sedangkan motornya naik truk.

Baca Juga :   Ponsel Jam Tangan Terbaru Pebble Siap Saingi Smartwatch milik Sony

Via beritatrans.com

Share