Operasi Sistem Tizen Mobile Lite Bakal Hadir Untuk Smartphone Murah

Share

Operasi Sistem Tizen Mobile Lite

Operasi Sistem Tizen adalah varian mobile OS berbasis Linux yang sudah dikembangkan oleh Samsung dan Intel untuk mendukung devices mereka. Sebelumnya terdengar berita bahwa OS Tizen dapat dijalankan pada perangkat Samsung, kini ada varian lain dari  OS Tizen, yang disebut OS Tizen Mobile Lite, yang menargetkan untuk smartphone dengan spesifikasi yang lebih rendah, yang setidaknya memiliki dukungan RAM 256MB.

Dilansir dari www.gizmochina.com, OS Tizen Mobile Lite juga akan mendukung HVGA dan resolusi layar QVGA, sedangkan kebutuhan minimum Tizen untuk smartphone 1GB ROM dan setidaknya HD dan resolusi WVGA . Tizen OS diperkirakan akan tumbuh dan menjadi alternatif bagi sistem operasi mobile ke pasar global. Sampai saat ini , belum ada produk Tizen yang siap dirilis untuk ponsel global.

Tapi Samsung telah menunjukkan prototipe pertama dengan berplatform Tizen OS  di smartphone  Samsung SM – Redwood Z9005. Smartphone ini akan hadir dengan layar HD dan didukung oleh chipset Snapdragon. Untuk melihat review hands-on Samsung SM – Redwood Z9005 yang berjalan dengan OS Tizen, Anda dapat mengunjungi link YouTube http://www.youtube.com/watch?v=-TUgZBwZybU#t=59.

Share