Oppo N1 Berinovasi Dengan Kamera Bisa Berputar Pertama Di Dunia

Share

Oppo N1

Oppo kembali memperkenalkan produk barunya untuk meramaikan persaiangan pasar gadget dunia. Oppo melakukan inovasi pertama pada smartphone dengan menggunakan kamera ponsel yang dapat diputar.Smartphone anyar ini tak memiliki dua kamera, depan dan belakang, seperti kebanyakan ponsel pintar dalam kelasnya. Oppo N1 hanya memiliki satu kamera, namun dapat diputar menjadi kamera depan dan kamera belakang. Oppo mengklaim ini adalah inovasi pertama di dunia.

Dapur pacunya Oppo menggunakan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHz, dan kartu grafis Adreno 320 untuk mendukung tampilan gambar. Untuk sistem operasinya Oppo memodifikasi Android Jelly Bean 4.2 menjadi sistem operasi Color OS khas milik Oppo.

Selain fitur kamera apik di dalamnya, Oppo N1, juga dibekali fitur apik lainnya, antara lain O Touch Panel dan O-Click Control. Fitur Touch Panel diklaim sebagai cara baru yang inovatif dalam menggunakan Oppo N1. Sementara O-Click Control akan memungkinkan penggunanya mengoperasikan remote kamera  N1, bahkan ketika pengguna berada jauh dari perangkat miliknya
Inovasi OPPO tidak hanya terlihat pada smartphone saja. Oppo juga membangun sebuah ekosistem tersendiri dengan basis OS yang dikembangkan oleh Oppo, yakni Color OS. Ekosistem yang berbasis mobile internet ini menyediakan beberapa platform antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. Pengguna hanya perlu melakukan registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua platform tersebut.

Baca Juga :   Lenovo A3900,Android 4G LTE Lenovo Harga 1 Jutaan

Dalam pengembangan Color OS, Oppo sangat memperhatikan masukan-masukan dari penggunanya. Dalam 10 bulan terakhir Oppo sudah menjaring 20.000 beta tester, mendapatkan hampir satu juta feedback, dan melakukan banyak perbaikan serta memantenkan 43 paten baru.

Sementara itu, Color OS sudah diunduh sebanyak satu milyar kali, sedangkan aplikasi game dalam Color OS sendiri telah diunduh sebanyak 400 juta kali. Hal ini membuktikan kesuksesan lain dari OPPO, yang sejak tahun 2005 telah berhasil menembus pasar smartphone di Amerika, Rusia, Korea Selatan, Eropa, Indonesia, Thailand, Vietnam dan pasar di negara lainnya.

“OPPO berkomitmen untuk menghadirkan produk yang unggul dan berkualitas tinggi,” ujar Mr. Chen Mingyong CEO dari Oppo.

“Oleh karena itu kami juga sangat konsisten dalam proses pengembangan dan manufaktur sehingga kami bisa menghasilkan produk yang sempurna,” lanjutnya.

Oppo N1 akan diluncurkan di Jakarta pada 16 Oktober 2013. Sebagai bagian dari rangkaian peluncuran OPPO N1 secara global, Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih Oppo untuk meluncurkan produknya.

Baca Juga :   Smartphone Quad-core Terbaru Vandroid S5-F,Hadir Dengan 5 Keunggulan Technology

Via Gsmarena N tabloid pulsa

Share