Pasar BlackBerry Lesu Saat ini Pertimbangkan Opsi Menjual Perusahaan

Share

 Info BlackBerry

Produsen smartphone BlackBerry yang sedang mengalami kesulitan keuangan mempertimbangkan strategi alternatif yaitu menjual perusahaan.Perusahaan asal Kanada itu telah membentuk komite untuk mewujudkan kemungkinan itu. Selain kemungkinan menjual perusahaan, alternatif lain yang disiapkan yaitu penggabungan perusahaan atau kemitraan dengan perusahaan lain.

Pengumuman tersebut muncul setelah BlackBerry semakin tersingkir di pasar smartphone, yang didominasi oleh produsen yang menggunakan sistem operasi Android dari Google dan iPhone Apple.
Beberapa analis mengatakan bahwa prospek bagi pionir smartphone ini terlihat suram.

“Sepertinya kita sedang mendekati akhir dari perjalanan BlackBerry. Mereka tak cukup sukses menjual perangkat barunya,” kata analis teknologi Jeff Kagan.

Menurut International Data Corporation (IDC), pangsa pasar global BlackBerry turun hingga 3,7 persen di kuartal kedua. Sementara 80 persen pengguna di dunia menggunakan Android.

Meski BlackBerry membantu menciptakan budaya pengguna ponsel yang terpaku pada smartphone, banyak dari pelanggan mereka yang pindah ke Apple atau smartphone lain seperti Samsung, yang kebanyakan menggunakan Android.

Share