Phablet LG GX Resmi Hadir di Korea Berlayar 5,5 inci IPS Full HD Prosesor Quad Core

Share

Phablet LG GX Resmi Meluncur di Korea

LG secara resmi telah mengumumkan smartphone Android Jelly Bean, bersosok besar “LG GX” yang memiliki luas layar 5,5 inci IPS Full HD memberikan tampilan layar optimal, prosesor tangguh Snapdragon 600 Quad Core, kamera 13 MP, eMMC 32 GB penyimpanan onboard / 2 GB LPDDR2 dan baterai 3.140 mAh.

Dilihat sekilas spesifikasinya, LG GX memang tidak mengajukan banyak perbedaan dibandingkan Optimus G Pro. LG hanya menawarkan pita jaringan LTE yang berbeda, Voice over LTE (VoLTE) dan prosesor yang lebih cepat saja clock speed-nya. Selain ukuran, jenis dan resolusi layar yang sama, LG GX juga mengajukan RAM 2 GB, internal storage 32 GB (Optimus G pro versi Korea juga 32 GB), kamera 13-megapixel, serta baterai yang sama 3,140-mAh.

Dimensinya pun juga tidak banyak terkoreksi. Dengan dimensi 150.6 x 76.1 x 9.2-mm dan berat 167-gram, LG GX hanya 0.2-mm lebih tipis dan 10-gram lebih ringan dari Optimus G Pro. Memang yang paling terlihat bedanya adalah chipset Quad-core Snapdragon 600, yang prosesornya berkecepatan 2.6-GHz. Bandingkan dengan 1.7-GHz pada Optimus G Pro, peningkatannya hampir 50%!

Baca Juga :   Lenovo Z2 Plus Hadir di India ,Ini Spesifikasinya ?

LG ternyata juga masih mengajukan OS lama, Android Jelly Bean (tidak disebutkan detailnya), bukan Android 4.4 KitKat seperti yang sudah didapatkan Android mereka yang masuk keluarga Nexus. Spesifikasi lainnya dari Android yang akan ditawarkan dalam warna hitam dan putih ini, ada Bluetooth 4.0 + HS / USB 2.0 HS / NFC, jaringan LTE / HSPA / EV-DO / VoLTE (U +), dan dukungan 2.6GHz broadband LTE.

LG GX juga dipastikan memasukkan beberapa fitur aplikasi terbaru LG, seperti KnockON, Smart Day dan QRemote. LG juga dipastikan mengintegrasikan Android ini dengan LG smart TV, sehingga kamu bisa menampilkan notifikasi panggilan atau pesan singkat langsung ke layar Smart TV-nya LG. Sementara ini LG GX hanya akan dijual di Korea, dan belum ada kepastian berapa harganya, atau apakah akan ada versi internasionalnya.

Via engadget.com

Share