Ponsel Merk Terbaru Newkia Bakal Hadir OS Android

Share

Newkia

Handphone dengan brand Nokia kemungkinan besar tak akan lagi ditemukan di pasaran pasca akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft. Namun, sebuah perusahaan baru asal Singapura bernama Newkia pun berencana untuk mengembalikan Nokia ke pasaran.Selama ini banyak pengguna ponsel pintar Nokia yang menginginkan perangkatnya dapat berjalan di atas platform Android. Akan tetapi hal tersebut semakin jauh dari kenyataan setelah Microsoft resmi mangakuisisi divisi perangkat dari Nokia.

Namun jangan terlalu kecewa terlebih dahulu. Salah satu mantan petinggi Nokia dikabarkan sedang berusaha keras mewujudkannya.

Seperti yang dilansir laman Slashgear, Senin (9/9/2013), mantan CEO Nokia Asia Pacific Thomas Zilliacus dikabarkan telah mendirikan sebuah perusahaan baru bernama ‘Newkia’. Perusahaan ini nantinya akan meramaikan pasar smartphone Asia dengan jajaran produk smartphone berbasis Android. Hal ini tentunya tak bisa dilakukan Zilliacus saat masih berada di Nokia.

Pria yang telah mengabdi pada Nokia selama lebih dari 15 tahun ini diinformasikan telah merekrut sejumlah mantan pegawai Nokia yang memang sepemikiran dengannya. Mereka merupakan kelompok yang juga ingin mewujudkan ponsel pintar Nokia bersistem operasi Android.

Baca Juga :   Samsung Z,Ponsel Terbaru Samsung Operasi Sistem Tizen

Beberapa waktu yang lalu, Zilliacus diwartakan sempat mengajukan rencanannya kepada para petinggi di kantor pusat Nokia di Findlandia untuk memproduksi handset Nokia berbasis Android khusus untuk wilayah Asia. Namun hal tersebut tampaknya ditolak mentah-mentah.

Atas dasar itu pulalah Zilliacus memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk mendirikan Newkia. Newkia sendiri kabarnya akan berkantor pusat di Singapura. Namun, divisi riset dan pengembangan perangkat direncanakan akan bermarkas di Findlandia layaknya Nokia.

Meski mengakui akan menjadikan pasar Asia sebagai target pemasaran utama, namun Zilliacus tidak menutup kemungkinan bila suatu saat perusahaannya akan turut pula menginvasi pasar Amerika Serikat dan Eropa. Ia juga mengatakan bahwa produknya nanti akan membawa konsep tampilan khas Nokia agar mudah dikenali oleh para calon konsumen.

Share