Ponsel Operasi Sistem Tizen Di Pastikan Hadir 2014

Share

 Operasi Sistem Tizen  Hadir 2014

Perang sistem operasi  atau operating system (OS) tak hanya terjadi pada pengertian komputer, namun juga terjadi pada perangkat elektronik bergerak, ponsel, telepon pintar atau smartphone yang semakin panas dan sengit. Salah satunya sistem operasi TIZEN.

Apa Itu Operasi Sistem Tizen??????

TIZEN merupakan proyek open source, sebuah platform software berbasis standar yang ada (Linux Foundation, W3C, Khronos Group, dll) yang didukung oleh operator seluler, produsen perangkat IT & elektronik, dan pemasok silikon/semikonduktor terkemuka di dunia untuk beberapa kategori perangkat, termasuk smartphone, tablet, laptop/PC, perangkat infotainment di dalam kendaraan (in-vehicle infotainment/IVI), Smart TV, Smart Camera, peralatan rumah tangga, printer dan banyak lagi. TIZEN menawarkan sistem operasi yang inovatif, serta aplikasi, pengalaman pengguna dan konvergensi yang konsumen dapat menikmatinya dari perangkat yang satu ke perangkat yang berbeda.

Proyek TIZEN berada dalam naungan Linux Foundation dan diatur oleh Kelompok Pengarah Teknis (Technical Steering Group/TSG). Kelompok Pengarah Teknis adalah badan pengambilan keputusan utama untuk proyek open source, dengan fokus pada pengembangan platform dan pengiriman, bersama dengan pembentukan kelompok kerja untuk mendukung perangkat secara vertikal.

Baca Juga :   Kecepatan Internet Indonesia 2014 Di Ibaratkan Kuda Nil

Tizen Association telah dibentuk untuk memandu peran industri dari TIZEN, termasuk pengumpulan persyaratan, identifikasi dan fasilitasi pelayanan model, dan pemasaran industri serta pendidikan secara keseluruhan.

TIZEN menyediakan lingkungan yang kuat dan fleksibel untuk para pengembang aplikasi, berdasarkan teknologi Web (HTML, JS, CSS) dan C/C++ untuk aplikasi native. Dengan kemampuan HTML5 yang kuat dan fleksibilitas lintas platform, maka akan dengan cepat menjadi lingkungan pengembangan yang lebih disukai untuk aplikasi dan layanan mobile. TIZEN SDK dan API memungkinkan pengembang untuk menggunakan HTML5 dan teknologi web terkait untuk membuat aplikasi yang berjalan di beberapa segmen perangkat.

dan kabar baru terkini  ,samsung dalam tahun 2014 nanti smartphone os Tizen pun nantinya bakal mempertinggi persaingan yang ada saat ini. Dengan meluncurkan sebuah smartphone Tizen, Samsung pun nampaknya berusaha untuk sedikit mengurangi ketergantungannya pada Google dengan sistem operasi Androidnya. Selain itu, Samsung juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk kembali merilis smartphone Windows Phone setelah dirayu oleh Microsoft dengan kompensasi sebesar 1 miliar USD.di kutip dari news.softpedia.com

Baca Juga :   Ponsel Jam Tangan Terbaru Pebble Siap Saingi Smartwatch milik Sony

Saat ini memang sudah cukup banyak sistem operasi mobile lain yang telah dikembangkan. Di antaranya yang sudah beredar di pasaran adalah platform Firefox OS milik Mozilla serta Jolla yang dikembangkan oleh para mantan pegawai Nokia. Tak hanya itu, Ubuntu pun siap merilis smartphone pertamanya pada tahun mendatang.

Share