S Nexian 8mini Mi820, Tablet Jelly Bean Lokal Rp 1 Jutaan

Share

S Nexian 8mini Mi820

Meski lebih agresif menghadirkan feature phone dan smartphone Android, S Nexian ternyata tidak melupakan segmen tablet PC. Setelah cukup lama tidak merilis tablet, merek lokal yang sudah ‘mendunia’ ini akhirnya menambah satu model terbaru tablet PC dengan kode S Nexian Mi820 8mini.

Tampilan disain S Nexian 8mini sepintas mirip iPad, dengan cover berwarna silver dan bodi yang cukup ramping serta ringan. Namun, ukuran layarnya sedikit lebih luas yakni 8 inci (ipad 7.9 inci). Selain itu, layar Capacitive S Nexian Mi820 ini sudah berkualitas HD XGA (1024×768 piksel), yang diklaim sanggup menghadirkan tampilan jernih, tajam dan memukau. Ini berarti Anda dapat menonton video, browsing di internet ataupun bermain games dengan kualitas gambar yang lebih nyata.

Soal jeroan, S Nexian 8mini Mi820 menggunakan prosesor Dual-core 1.5GHz plus RAM 1GB dan storage 8GB, yang memberikan kemudahan dan kelancaran dalam melakukan multitasking ataupun bermain games. Untuk sistem operasinya, tablet ini didukung Android 4.1 Jelly Bean.

Di sektor multimedia, S Nexian 8mini dibekali dua buah kamera. Bagian belakang memiliki resolusi 2 megapiksel, sedangkan yang depan berkekuatan VGA dan bisa digunakan untuk video chatting. Selain untuk foto, kamera utama tablet ini sanggup merekam video berkualitas HD. Selain itu, S Nexian Mi820 juga dilengkapi radio FM, audio/video player, Google Play Store, Youtube, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Gmail, Google Maps serta slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Baca Juga :   HP Android Dua Kamera Harga 500 Ribuan S Nexian Mi230 Xplorer Hawk

Untuk kebutuhan koneksi, S Nexian 8mini Mi820 menyediakan jalur WiFi 802.11 b/g. Sayang, tanpa dukungan network data operator (tidak ada slot SIM card). Sebagai tambahan, tablet ini juga menyediakan saluran koneksi berupa port HDMI, kabel data USB serta audio jack 3.5mm.

Soal harga dan ketersediaan di pasaran, S Nexian 8mini sudah ditawarkan Pre Order di beberapa situs belanja online dengan harga Rp 1.499.000,- dan barangnya sendiri akan tersedia pada minggu ketiga Maret 2013 ini.theponsel

Share