Samsung Galaxy Nexus tak Bisa Menggunakan Android KitKat 4.4 dari Google

Share

Android KitKat 4.4

Sistem OPerasi Terbaru yaitu os Android KitKat 4.4 baru saja secara resmi diluncurkan oleh Google. Sistem operasi ini pun memberikan performa yang maksimal pada perangkat dengan spesifikasi rendah. Namun tidak halnya dengan smartphone Galaxy Nexus yang dikeluarkan oleh Samsung bersama Google pada 2011 ini.

Google mengumumkan bahwa mereka tak akan memberikan update Android KitKat 4.4 pada smartphone tersebut. Pihak Google tidak mengungkapkan secara resmi mengenai alasan kenapa mereka tak memberikan update itu. Padahal di sisi lain, mereka menyediakan OS Android KitKat ini untuk perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah dibanding Galaxy Nexus.

Sebuah sumber dari Engadget mengungkapkan bahwa terdapat permasalahan hardware pada Galaxy Nexus yang tidak memungkinkan pemakaian OS Android KitKat. Hardware yang disebut tersebut adalah prosesor yang digunakan oleh Galaxy Nexus, yakni prosesor bikinan Texas Instrument. Terlebih perusahaan tersebut kini telah mengumumkan secara resmi mengundurkan diri dari pasar mobile.

Share