Smartphone Terbaru 2013 LG Optimus L7 II Dual :Review

Share

LG Optimus L7 II Dual

LG Optimus L7 II Android dengan luas layar 4,3 inci dan kapasitas baterai cukup besar. LG menawarkan Optimus L7 II dalam dua model yakni versi single-SIM dan dual-SIM. Berikut adalah ulasan Optimus L7 II Dual.

  • Desain

Kualitas rancangan L7 II Dual cukup kokoh, tidak ada bagian yang kendur. Di bagian depan, terdapat empat tombol kapasitif yang salah satunya didedikasikan untuk beralih antara dua kartu SIM. Pada sayap kanan terpampang tombol kunci, sedangkan sebelah kiri tampak kendali volume dan tombol standar LG yang bisa disetel untuk shortcut ke aplikasi sesuai keinginan pengguna. Akhirnya, di bagian belakang terdapat kamera 8 Mpix dengan LED flash tunggal.

Layar seluas 4,3 inci jenis IPS resolusi 480 x 800 piksel (WVGA) memiliki sudut pandang yang besar dan kaya warna jenuh. Dari segi tampilan warna, L7 II Dual adalah salah satu handphone dengan komposisi warna cukup baik, terutama untuk level setara harganya. Anda bisa menyesuaikan kecerahan layar langsung dari tirai notifikasi. Tentu ini mempermudah saat terburu-buru harus ke luar ruang dan perlu memompa kecerahan untuk visibilitas lebih baik.

  • Fitur

LG Optimus L7 II Dual memiliki kamera auto-focus 8 Mpix dengan LED flash tunggal. Hasil jepretan kamera terlihat lembut dengan warna agak terbakar di beberapa area. Tetapi secara umum cukup baik dan cukup detail. Salah satu fitur pendukung kamera L7 II adalah ‘burst shot’ (tembakan beruntun). Dengan fitur tersebut pengguna bisa mengambil 6 gambar sekaligus dengan kilat, cocok untuk acara olahraga atau event lain dengan objek yang bergerak cepat.
Perusahaan telah menempelkan ikon yang berbeda dan bundel dengan “Cheese shutter” yang akan memotret setiap kali Anda mengatakan kata kunci seperti “Cheese” atau “Smile”. Kedalaman antarmuka akan menghibur para pecandu fotografer karena L7 II Dual memiliki pengaturan keseimbangan warna putih dan ISO, bersama dengan pengaturan scene mode dan efek warna.

Baca Juga :   LG Siapkan 4 Ponsel Pintar Terbaru 2015,Magna, Spirit, Leon dan Joy F

Layar jernih 4,3 inci merupakan aset sempurna untuk penyaksikan video, dan LG mengkapitalisasi player-nya dengan menambah dukungan untuk file format DivX / Xvid. Selain kaya akan pilihan format, pemutar video juga bisa streaming video melalui DLNA dan memutar video di perangkat terpisah. Dengan begitu, Anda bisa mengetik teks dan menonton video pada waktu bersamaan.

Output suara dari loudspeaker belakang terdengar keras dan jelas. Pemutar musiknya tergolong sederhana namun kaya akan pilihan. Memungkinkan Anda menelusuri koleksi pustaka melalui inisial lagu, artis, album dan genre. Juga mendukung tampilan playlist dan tampilan folder, cocok bagi Anda yang kerap memutar musik secara manual dari folder.

Sama dengan perangkat Android lainnya, L7 II Dual juga dijejali berbagai aplikasi original Google. Mulai dari browser, Gmail, Gtalk, Map, Navigation, Latitude, Youtube, dan Play Store.

  • Kinerja

Prosesor dual-core 1GHz yang dipasang dengan memori RAM 768 MB terdengar cukup bagus di atas kertas, namun karena chip Cortex A5, menjadikan bermain game mengalami lag. Guna membuat perangkat ini relatif terjangkau dari segi harga, LG memangkas beberapa komponen dan salah satunya terjadi pada prosesornya, yang tampak kurang ‘bandel’ untuk menangani beban berat. Namun jika Anda tidak keberatan dengan sedikit lag di sana-sini, Anda akan mendapatkan imbalan dengan banyak fitur dan Optimus UI yang baik di atas Android Jelly Bean. Optimus L7 II Dual memiliki storage internal 4GB, dengan dukungan tambahan kartu memori microSD hingga 32GB. Dari 4GB tersebut, hanya sekitar 1,7GB yang tersedia untuk digunakan pengguna.

Baca Juga :   LG Bakal Menghadirkan Teknologi Smartphone G Flex Ke Ponsel Level Menengah

Salah satu aset terbesar dari LG Optimus L7 II Dual adalah kapasitas baterai yang besar 2450mAh dengan waktu pembicaraan mencapai 12,5 jam. Menggunakan jenis baterai lithium ion yang disempurnakan yakni SiO+. Jenis baterai ini digadang membawa peningkatan sebesar 6% dari lithium ion dengan kapasitas yang sama. Tapi karena L7 II Dual memakan daya lebih besar, maka butuh lebih banyak energi. Dalam penggunaan standar, baterai L7 II Dual bisa bertahan selama dua hari.

Dalam hal konektivitas, Optimus L7 II sudah mendukung Wi-Fi, WiFi Direct, WiFi hotspot, DLNA, Bluetooth 3.0 dan GPS. Selain melalui jalur WiFi, L7 II Dual bisa terhubung ke web melalui jaringan 3G yang mendukung kecepatan downlink hingga 7.2Mbps. LG menyematkan Google Chrome dan browser Android sendiri. Google Chrome memiliki lintas-perangkat kemampuan sinkronisasi brilian, dan peramban Android LG juga serbaguna.

  • Harga LG Optimus L7 II Dual

sampai saat ini LG belum mengkonfirmasi harga LG Optimus L7 II Dual untuk kawasan Indonesia. Akan tetapi sebagai referensi harga, kemungkinan Smartphone ini akan dibandrol sekitar Rp. 4.300.000. Kiranya harga tersebut sedikit mahal, dikarenan LG Optimus L7 II Dual termasuk dalam Smartphone kelas menengah. Tapi kita tunggu saja, Smartphone ini hadir di Indonesia.
SELULAR.COM

Share