Smartphone Windows 8 CDMA GSM Smartfren Ascend W1- C00 Pertama di Indonesia

Share

Windows Phone 8 Smartfren Ascend W1- C00

Huawei Ascend W1-C00 menjadi ponsel pintar pertama yang dikeluarkan oleh Smartfren yang menggunakan sistem operasi WP8, tentunya ini strategi yang mantap mengingat terbatasnya pilihan ponsel dengan OS Windows Phone yang memberikan slot kartu CDMA.Smartphone ini telah mengantongi hasil uji sertifikasi perangkat telekomunikasi Dirjen SDPPI (Postel), pertanggal 24 Mei 2013 dan kemungkinan besar akan beredar di pasaran tanah air pada bulan Juni 2013.

Menariknya, selain beroperasi di jaringan CDMA Ev-DO Rev.B, Smartfren Ascend W1-C00 juga mendukung kemampuan Dual SIM Dual Mode dengan slot SIM card satunya menggunakan jaringan GSM. Untuk jeroan, Smartfren Ascend W1-C00 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8630 Dual-core dengan clock speed 1.2GHz Krait, dan didukung grafis (GPU) Adreno 305 serta RAM 512 MB plus storage 4GB yang bisa diekspansi menggunakan slot kartu memori microSD.

Di sisi multimedia, Smartphone berlayar IPS 4 inci 480×800 piksel ini dilengkapi dua buah kamera. Sisi belakang berkekuatan 5 megapiksel plus fitur auto focus dan LED flash. Sedangkan bagian depan, tertanam kamera 0.3 megapiksel (VGA) untuk video call/chat. Sedangkan untuk koneksinya, Smartfren Ascend W1-C00 didukung WiFi, Bluetooth dan kabel data micro USB.

Share