Survei WhatsApp Jadi Jawara Terpopuler Di Dunia versi On Device

Share

WhatsApp Jadi Terpopuler Di Dunia versi On Device

Saat ini Persaingan aplikasi messenger untuk perangkat bergerak kini kian meningkat. Terlebih setelah BlackBerry meluncurkan aplikasi BBM miliknya untuk platform iOS dan Android. Namun dari sekian banyak aplikasi messenger yang ada di pasaran, ternyata WhatsApp menjadi pemenangnya.Hal tersebut terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh On Device. Survei ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak 3.759 pengguna smartphone Android dan iOS. Selain itu, survei ini mereka lakukan di beberapa kawasan, di antaranya adalah Amerika, Brazil, Afrika Selatan, Cina dan yang terakhir adalah Indonesia. Survei ini dilakukan dari mulai tanggal 25 Oktober hingga 10 November 2013.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa popularitas aplikasi WhatsApp kini lebih tinggi dibandingkan Facebook Messenger. Dalam survei ini terlihat bahwa paling tidak sekali dalam seminggu, terdapat 44 persen pengguna smartphone yang memakai WhatsApp. Sementara itu Facebook Messenger memperoleh porsi sebesar 35 persen.

Survei ini juga menunjukkan mengenai adanya prilaku dalam menggunakan smartphone. Saat ini orang sudah mulai meninggalkan kebiasaan mengirim SMS dan beralih ke memakai aplikasi messenger.

Baca Juga :   Baidu PC Faster 4.0 Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Namun hasil survei ini tentunya tidak mutlak. Terlebih terdapat beberapa hal yang tidak dilibatkan dalam survei tersebut. Di antaranya adalah para pengguna smartphone di Eropa ataupun India. Selain itu, On Device juga tak mengikutsertakan para pengguna Windows phone dalam survei tersebut.

Via www.ubergizmo.com

Share