Telkom IndiSchool Hadir Di Jawa Timur

Share

Telkom IndiSchool

Sukses menggelar program DiSo (Digital Society) di Banyuwangi, membuat PT Telkom Tbk makin agresif memperluas beragam kegiatan sosialnya ke seluruh Jawa Timur. Dalam waktu dekat, Telkom bakal merampungkan 2 kota lagi di Jawa Timur, yakni Surabaya dan Sidoarjo.

Secara nasional, program DiSo yang berkonversi menjadi InDiSo (Indonesia Digital Society) siap memajukan berbagai aspek kehidupan. Yakni di bidang pendidikan, ekonomi, pemerintahan, kesehatan, serta sosial budaya. Namun utnuk saat ini,  Telkom masih konsentrasi pada segmen pendidikan yang programnya bertitel Indischools (pendidikan society).

Sampai saat ini, sekitar 2.500 sekolah di Indonesia sudah terintegrasi dengan program indischools. Untuk mendukung hal tersebut, Telkom menargetkan 100 ribu akses WiFi terpasang di seluruh SLTP dan SLTA se Indonesia sampai akhir tahun ini.

Untuk kebutuhan akses Indischools, Telkom menawarkan beragam pilihan tarif yang cukup terjangkau yakni Rp 1000, sepuasnya/hari. Untuk pilihan lain, tariff Rp 20.000/bulan, serta Rp 100.000/semester. Pegguna layanan ini cukup registrasi via SMS dari nomer Telomsel atau Flexi, contoh: ketik indi<spasi>1000/20000 kirim ke 2323. Sedangkan untuk WiFi Indischools juga diberikan secara free yang berlaku 20 menit. Cukup ketik Indi<spasi>Free kirim ke 2323.

Baca Juga :   Kominfo Akan Gelar Tes Kualitas layanan Telekomunikasi Menjelang Lebaran 2013

“Saat ini team teknis kami sedang mempercepat penggelaran jaringan akses baik berpa fiber optik untuk rumah dan building, dan akses WiFi di public area serta sekolah-sekolah di Surabaya maupun Sidoarjo, “ ujar Susatyo, General Manager Telkom Witel Jatim Suramadu.

Ia menambahkan, saat ini yang sedang menyelesaikan 2000 titik WiFi hingga Mei mendatang. Dan kini masih merampungkan 50% nya, 450 titik WiFi di antaranya terpasang di 147 sekolah se Surabaya.

Giliran di Sidoarjo, menurut Sujito, General Manager Telkom Jatim Tengah Timur mengatakan, “ Kami di Sidoarjo saat ini sedang focus dengan pemenuhan akses WiFi di sekolah untuk Indischools terlebih dahulu, 200 titik sudah terpasang di 54 sekolah se Sidoarjo. Sedangkan kami juga menargetkan 600 titik WiFi di 156 sekolah untuk lebih memaksimalkan program ini.

Sebagai informasi tambahan, berikutnya Telkom bakal berencana merealiasikan program IndiPreneur (program digital untuk UKM atau SME society), serta IndiFinance (unbankable society).Theponsel.com

Share