Telkomsel Gabung Jasper Wireless Demi Layanan M2M

Share

Telkomsel Gabung Jasper Wireless

Telkomsel di kabarkan telah bergabung menggandeng Jasper Wireless, penyedia platform mobile Internet of Things (IoT) untuk memperkuat layanan machine-to-machine (M2M) berbasis cloud kepada para pelanggan korporatnya di Indonesia.GM Business Development Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, cloud platform ini memungkinkan para pelanggan korporat untuk mengembangkan layanan M2M di Indonesia maupun global dengan memberikan kontrol yang terpusat.

Selain itu, platform ini juga memberikan laporan yang rinci seperti informasi penggunaan (billing) dan pemakaian (usage), diagnosa real-time, dan fungsi aktivasi mandiri (self-automated provisioning), self-care portal pada control centre.

Penerapan layanan M2M di Indonesia juga diyakini akan menguntungkan pasar ritel, elektronik, telematika otomotif, transportasi, utilities dan kesehatan. Hingga saat ini layanan M2M Telkomsel diklaim telah melayani lebih dari satu juta pelanggan.

“Telkomsel optimistis ke depan angka ini tumbuh terus seiring dengan tren gaya hidup digital yang semakin meningkat di masyarakat,” kata Alfian dalam keterangan tertulisnya,

Vice President Worldwide Sales Jasper Wireless, Ken Laversin menambahkan, platform berbasis cloud yang ditawarkan Jasper telah dipakai oleh berbagai perusahaan terkemuka di seluruh dunia dan kemitraan dengan Telkomsel akan menciptakan peluang dan alternatif layanan.

Baca Juga :   Isi Pulsa 100 ribu Gratis Bonus Data 1,9GB Di Indosat

“Aplikasi baru dari connected device dan akan membuat perusahaan korporat mencapai strategi bisnisnya dengan menggunakan layanan M2M dan menciptakan revolusi Internet of Things di Indonesia,” ujarnya.

Via chip.co.id

Share