Toshiba Hadirkan Teknologi Canggih Mampu Memprediksi Kerusakan HDD secara Otomatis

Share

Toshiba Hadirkan Teknologi Canggih

Pabrikan komputer asal Jepang, Toshiba kini tengah mengembangkan sebuah teknologi pintar yang mampu memprediksi adanya kerusakan pada HDD. Teknologi ini bekerja dengan berbasiskan data penggunaan HDD pada laptop atau komputer. Dengan begitu, teknologi ini pun bisa mengetahui jumlah error, waktu pengoperasian serta data yang dikumpulkan dari HDD bermasalah.

Teknologi ini pun tidak hanya mampu memprediksi permasalahan pada HDD. Sebagai langkah preventif, teknologi ini memiliki kemampuan untuk membackup data sebelum HDD rusak. Hal ini tentu saja sangat penting, mengingat data-data yang tersimpan di HDD bisa saja adalah data penting.

Menurut rencana, teknologi ini akan ditambahkan oleh Toshiba dalam software Toshiba Smart Client Manager. Software ini merupakan tool yang biasa digunakan oleh kalangan bisnis. Dan, menurut rencana, teknologi ini pun akan mulai dipasarkan pada tahun 2013 ini.

Untuk membuat teknologi ini, pihak Toshiba telah menganalisis lebih dari 1.66 juta komputer yang di dalamnya terdapat software Toshiba PC Health Monitor. Dengan penggunaan teknologi ini, Toshiba berharap agar risiko kehilangan data akibat HDD bermasalah semakin berkurang.

Baca Juga :   Toshiba WT8 , Tablet 3 Jutaan Layar 8 inci Kamera 8 MP RAM 2GB

(Via Tehcon)

Share