Twitter Akan Bisa di Mainkan Tanpa Koneksi Internet

Share

Twitter

Bagi yang tinggal di kota kecil dengan koneksi internet minim, Anda tak akan kesulitan lagi mengakses Twitter. Layanan berlogo burung biru ini bakal bisa diakses tanpa harus terkoneksi internet.

Twitter Inc saat ini diketahui telah mengikat kerjasama dengan salah satu perusahaan startup U2opia Mobile yang berbasis di Singapura guna membuat layanan pesan 140 karakter yang tersedia untuk pengguna ponsel entry-level yang tidak dapat mengakses internet di pasar negara berkembang.

Menurut Chief Executive dan Co-founder U2opia Mobile Sumesh Menon, perusahaannya memiliki tie-up yang sama dengan Facebook Inc, dan akan meluncurkan layanan Twitter tersebut pada kuartal I tahun depan, seperti dilansir dari Reuters.com

“Dengan layanan tersebut, pengguna ponsel entry level hanya perlu menekan dial kode yang sederhana untuk mendapatkan feed trending topic yang sedang populer di Twitter,” ujar Menon. Sementara saat ini lebih dari 11 juta orang diketahui menggunakan layanan Fonetwish U2opia berupa layanan akses Facebook dan Google Talk pada ponsel tanpa koneksi data.

Baca Juga :   Teliti Isu Sosial Dengan Memakai Twitter dan Facebook

Layanan tersebut dimungkinkan karena U2opia menggunakan protokol telekomunikasi bernama USSD, atau Unsttuctured Supplementary Service Data, yang tidak memungkinkan untuk melihat gambar, video, atau tampilan grafis lainnya Saat ini, U2opia telah hadir di 30 negara dan dalam 7 bahasa internasional, dan akan segera mereaslisasikan Twitter feed sesuai dengan lokasi pengguna.

Pasar terbesar pengguna layanan U2opia adalah pasar Afrika dan Amerika Selatan yang bermitra dengan operator telekomunikasi seperti Telenor, Vodafone, dan Bharti Airtel Ltd. Dari kerjasama tersebut, U2opia biasanya akan mendapat 30%- 40% dari keuntungan yang didapat dari pengguna untuk mengakses Fonetwish.

Share