Twitter Tutup Layanan Posterous Pada Ahir Bulan April

Share

Layanan Posterous

Twitter kabarnya akan menutup layanan Posterous mulai 30 April 2013. Layanan Posterous menawarkan pengguna untuk dapat menyederhanakan berbagi online mereka menggunakan Spaces.

Dilansir Slashgear, Sabtu (16/2/2013), berakhir pada akhir April, layanan ini secara resmi ditutup termasuk aplikasi mobile yang ada di dalamnya. Dengan waktu kurang dari satu tahun, Twitter menghentikkan layanan Posterous dan kedua pendiri perusaahan akan menciptakan layanan alternatif.

Posterous mengumumkan penutupan pada blog-nya baru-baru ini dan menyatakan langkah ini dilakukan agar perusaaan bisa fokus dalam memberikan kepuasan pada pengguna Twitter. Pada 30 April, pengguna yang menggunakan layanan ini tidak akan dapat mengedit atau melihat Spaces mereka.

Pengguna yang ingin mempertahankan konten mereka, disarankan melakukan back up sebelum 30 April 2013. Untuk melakukannya, pengguna bisa menuju link https://posterous.com/#backup dan memilih opsi “Request Backup”.

Setelah selesai, pengguna akan mendapatkan email informasi. Kemudian, pengguna bisa mengunduh konten Space mereka dalam format file ZIP.

Menurut TechCrunch, pendiri Posterous Garry Tan dan Brett Gibson, pihaknya tengah bekerja pada layanan baru bernama Posthaven. Layanan tersebut memungkinkan pengguna merogoh kocek USD5 per bulan.okezone

Share