Webcam Bisa Di Jadikan Alat Sadap FBI

FacebookTwitterShare

Sadap FBI Melaui Webcam

Penegak hukum Amerika Serikat (AS) menggunakan cara-cara canggih dalam menyelidiki kasus kejahatan siber. Biro Penyelidik Federal AS (FBI) dikabarkan bisa mendapat akses untuk memata-matai sebuah kamera laptop yang dicurigai.
Fakta terbaru terungkap mengenai bagaimana sebuah teknologi dimanfaatkan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk mengorek informasi pengguna komputer secara diam-diam.

Badan Intelejen Amerika (FBI) ternyata memanfaatkan webcam di komputer sebagai akses untuk memata-matai. Bahkan aksi ini sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir.

Dokumen rahasia yang diungkap oleh The Washington Post.com, membocorkan bahwa kamera komputer bisa bekerja bahkan tanpa indikasi lampu menunjukan aktifitas webcam menyala.

Cara kerja ini diakui oleh Marcus Thomas, mantan asisten direktur Divisi Teknologi Operasional FBI yang menegaskan bahwa badan tersebut memiliki kemampuan tersebut.

Namun, untuk menenangkan kekhawatiran bahwa FBI telah memata-matai warga sipil melalui komputer mereka tanpa sepengetahuan mereka selama bertahun-tahun.

Thomas menekankan bahwa kemampuan ini telah digunakan terutama untuk mencegah terorisme atau kegiatan kriminal serius.

Baca Juga :   Operasi Sistem Terbaru Windows 8.1 Munculkan Tombol START

Via Detik.com