WeChat Kantongi Sertifikasi Keamanan Privasi dari TRUSTe

Share

WeChat Dapatkan  Sertifikasi Keamanan dari TRUSTe

Pengumuman sertifikasi ini merupakan bagian dari komitmen WeChat untuk menjaga privasi pengguna selama dalam keadaan online.WeChat berhasil mendapatkan sertifikasi keamanan dan privasi dari TRUSTe, perusahaan manajemen data privasi yang menyediakan monitoring, sertifikasi, dan kontrol privasi.

Saat ini WeChat merupakan salah satu aplikasi social di dunia yang telah mendapatkan sertifikasi ini. Proses sertifikasi ini membantu untuk memastikan bahwa WeChat memastikan tranparansi dan praktek-praktek yang bertanggung jawab dalam menjamin privasi bagi penggunanya

Merujuk pada data Indeks Privasi TRUSTe 2013, disebutkan bahwa 78% pengguna smartphone tidak akan mengunduh sebuah aplikasi yang tidak mereka percaya. Hal ini menunjukkan bahwa keamanan dan privasi merupakan hal penting bagi pengguna smartphone.

Seiring dengan hal tersebut, WeChat menempatkan privasi pengguna secara serius dengan menyediakan fitur privasi yang komprehensif dan tingkat keamanan yang disesuaikan. Sertifikasi ini mencakup 5 sistem OS (Andorid, BlackBerry, iOS, Symbian, dan Windows Phone)

WeChat mengklaim telah membangun langkah-langkah privasi yang memungkinkan kontrol pengguna bagi siapa saja yang ingin tergabung dalam deretan teman, melihat informasi dan mengelola bagaimana mereka bisa menemukan teman secara online.

Baca Juga :   4 Smartphone Harga di Bawah 2 Juta Terbaru

Untuk tingkat privasi dan keamanan, pengguna pun memiliki pilihan untuk saling berkomunikasi dua arah antar mereka saja, pilihan untuk mengaktifkan atau mematikan fungsi LBS dan memblokir kontak yang tidak diinginkan

“Konsumen kini semakin cerdas dan peduli saat data pribadi mereka dikumpulkan dan bagaimana data tersebut akan digunakan,” ujar Chris Babel, CEO TRUSTe.

Via trutower.com

Share