4 Jam Tangan Pintar/Smartwatch Terbaru 2014 Merek Ternama

FacebookTwitterShare

Smartwatch 2014

Pada Tahun 2014 ini telah menjadi era jam tangan pintar/Smartwatch, sebuah inovasi baru gadget dalam desain jam tangan canggih . Tren Jam tangan termasuk dalam trend baru dan akan di ramalkan akan memiliki perkembangan yanng semakin pesat kedepannya.Karna Seiring berjalannya waktu dan dengan inovasi yang terus menerus di kembangkan oleh para produsen gadget,Jam Tanga pintar ini dengan tidak mungkin akan membentuk sebuah teknologi masa depan.
Berikut 6 Smartwatch/Jam Tangan pintar Pilihan yang mungkin anda tertarik dan bersiap meminangnya.

Asus ZenWatch

Jam tangan Asus ZenWatch adalah jam tangan terbaru setelah beberapa hari yang lalu di perkenalkan di ajang pameran IFA 2014 di berlin jerman ,OS-nya menggunakan Android Wear, sehingga hanya bisa dikoneksikan dengan perangkat Android dengan OS versi 4.3 ke atas.

Asus ZenWatch Cridit imege asus.com

ZenWatch ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 512MB, dan memori 4GB. Sedangkan layar seluas 1,63 inch Amoled yang dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk menambah ketahanannya. ZenWatch juga dibekali mikrofon built in.

Jam tangan ini juga di bekali fitur kesehatan monitor detak jantung, yang menggunakan aplikasi built in Welness. Aplikasi ini dapat pula memonitor aktivitas pengguna yang lain seperti jumlah langkah, kalori terbakar dan intensitas olahraga.Ada juga fitur yang dinamakan Remote Camera.

Bodi Asus ZenWatch terbuat dari bahan stainless steel, sehingga memberikan kesan premium. Dan dengan sertifikasi IP55, ZenWatch ini cukup tangguh dalam berbagai kondisi ekstrim.

Baca Juga :   Samsung Galaxy Note III Dan Jam Tangan Samsung Gear Akan Hadir September 2013

Harga Asus ZenWatch
Jam Tangan akan di banderol USD 260 atau sekitar Rp 3 juta.Pemasarannya kemungkinan menjelang akhir tahun 2014

Smartwatch Apple Watch

Jam tangan Apple Watch hadir dalam dua ukuran berbeda, 1,5 inch dan 1,65 inch.Di bagian belakang jam tangan ini terdapat empat buat sensor yang berfungsi untuk mendeteksi detak jantung penggunanya. Sensor itu antara lain terdiri dari sensor infra merah dan light emitting diode (LED).

Apple Watch Cridit imege apple.com

Selain itu ada juga accelerometer untuk mengenali gerakan. Sementara untuk mendeteksi lokasi, Apple Watch menggunakan data WiFi dan GPS dari iPhone yang terhubung dengannya. Di bagian kanan Apple Watch ada tombol putar bernama digital crown. Fungsinya untuk bernavigasi dalam menu jam tangan pintar itu.

Fungsi Apple Watch pun beragam, seperti notification center, membaca dan membalas SMS serta Email, melihat aktifitas media sosial, viewfinder untuk kamera, pemutar musik, aplikasi foto, dan integrasi dengan Siri.

Harga Smartwatch Apple Watch
Dari informasi yang beredar Apple Watch akan tersedia di toko-toko pada awal tahun 2015, dan dibanderol dengan harga mulai dari USD 349 atau sekitar Rp 4 juta.

Moto 360

Moto 360 menggunakan layar membulat berukuran 1,5 inch, dengan resolusi 320 x 290 pixel. Jam tangan seberat 49 gram ini juga dengan dilengkapi dengan sensor pendeteksi detak jantung dan pedometer. Dengan sertifikasi IP67, Moto 360 bisa tahan terhadap percikan air dan debu.

Moto 360 Cridit imege techradar.com

Layaknya smartwatch dengan OS Android Wear lain, Moto 360 hanya bisa terhubung dengan smartphone dengan OS Android 4.3 ke atas dan yang dilengkapi dengan Bluetooth 4.0.

Baca Juga :   Harga Wiko Kenny dan Spesifikasi, Smartphone Nougat 5Inchi RAM 2GB

Harga Moto 360

Harganya USD 249, dan mulai dijual pada bulan Oktober 2014.

Samsung Gear S

Jam Tangan Samsung Gear S adalah jam tangan paling terbaru 2014 dari samsung ,Jam tangan ini memanfaatkan sistem operasi buatan Samsung yang bernama Tizen.Gear S hadir dengan layar lengkung Super Amoled dengan bentang 2 inch dan telah mendapat IP67-certified yang melindunginya dari air dan debu.

Samsung Gear S Cridit imege samsung.com

Sebagai ‘gelang Fitness’,Jam tangan Samsung Gear S dibekali dengan aplikasi S Health bersama Nike+ Running. Sementara petanya, dihadirkan juga Nokia Here Maps sebagai nilai lebih untuk peta offline.Gear S ini dilengkapi dengan beragam sensor, seperti accelerometer, barometer, giroskop, kompas dan monitor untuk denyut jantung.

Sinkronisasi dengan perangkat seperti smartphone pun tak perlu lagi terlalu mengandalkan bluetooth. Karena, Gear S sudah dilengkapi dengan slot kartu SIM, sehingga menggunakan koneksi internet 3G.

Harga Samsung Gear S

Sayang sampai info ini di PublistĀ  Belum ada harga resmi untuk jam tangan yang mulai dipasarkan pada bulan Oktober ini, namun rumor menyebutkan bahwa harganya akan ada di kisaran USD 380 atau sekitar Rp 4,5 juta.