Aplikasi Skype di Obok – obok Hacker Lewat Akun

Share

Aplikasi Skype di Bobol

Nasib sial langsung mendatangi layanan pesan instan Skype milik Microsoft di awal 2014 ini. Akun Twitter resmi layanan milik Microsoft tersebut sukses dibobol pihak tak bertanggung jawab.Alhasil, status anti-Microsoft pun mengalir deras dari akun tersebut. Penulisnya siapa lagi kalau bukan dari pihak hacker yang membobolnya dengan mengatasnamakan Skype.

“Jangan gunakan email Microsoft (Hotmail, outlook). Itu memata-matai akunmu dan menjual datamu ke pemerintah. Detail lebih lanjut menyusul #SEA,” kicau @Skype beberapa waktu setelah dibobol.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat status tersebut di-retweet sebanyak 8000 kali. Akun @Skype sendiri diketahui dapat diakses sang pembobol selama kurang-lebih 2 jam. Diduga kuat pihak militer Suriah ada dibalik aksi pembobolan itu.

Kicauan lain akun @Skype saat dibobol adalah sindiran terhadap NSA yang belakangan terungkap ada di balik aksi penyadapan sejumlah jalur komunikasi. “Hentikan penyadapan terhadap orang-orang,” demikian kicauan @Skype lainnya.

Selain akun Twitter resmi milik Skype, ternyata halaman Facebook resmi Skype juga sempat dibobol. Untungnya, hal tersebut cepat diketahui dan langsung dilakukan pemblokiran sebelum ‘diotak-atik’ lebih jauh

Baca Juga :   Peta Mudik Metro TV ,Aplikasi Info Mudik 2015 lengkap

Via mashable.com

Share