Aplikasi Terpopuler Dunia WhatsApp ,Kini Resmi Di Beli Facebook

Share

WhatsApp Di Beli Facebook

Facebok kembali membeli aplikasi sosial media pesaingnya WhatsApp, Setelah berhasil mengambil alih serta memperoleh kesuksesan dari Instagram, kali ini jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut berhasil mengakuisisi aplikasi messenger populer WhatsApp.

Untuk membeli WhatsApp, Facebook harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Total mereka harus mengeluarkan dana sebesar US$16 miliar atau setara 188 triliun rupiah. Dana tersebut pun jauh lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan oleh Facebook untuk membeli Instagram, lebih tepatnya 16 kali lipat lebih banyak.

Pembayaran akuisisi WhatsApp tersebut akan dibagi menjadi dua. Yakni US$4 miliar dalam bentuk uang tunai serta US12 miliar dalam bentuk saham. Tingginya biaya akuisisi tersebut tak mengherankan. Karena saat ini WhatsApp merupakan aplikasi messenger terpopuler dunia dengan pengguna mencapai angka 450 juta orang.

Meskipun telah mengakuisisi WhatsApp, pihak Facebook masih tetap akan menjalankan aplikasi Facebook Messenger miliknya. Kedua aplikasi messenger tersebut akan terus berjalan secara terpisah.

Via www.bbc.co.uk

Share