Epson Moverio BT-200 ,Kacamata Pintar Buatan Epson Menggunakan Os Android

Share

Epson Moverio BT-200

Apakah anda berminat membeli kaca mata pintar dari google??Dan Merasa bahwa kaca mata buatan google kelewatan mahal harganya.Sepertinya Epson pabrikan dari jepang  yang terkenal dengan produksi Printernya bakal memenuhi keinginan anda.Smart Glasses epson Moverio BT-200 di jual murah yaitu USD 699,99 atau sekitar Rp 8 jutaan,Sedangkan Google Glass Dibanderol Rp 17 jutaan.

Kemampuan bagian display telah didongrak dari tipe sebelumnya, kini Epson Moverio BT-200 memiliki layar proyeksi penuh yang tersaji di kedua lensa.Epson menjelaskan bahwa apa yang mereka sajikan dalam Moverio BT-200 merupakan rangkuman dari masukan dan respon para konsumen, terhadap tipe sebelumnya. Mereka juga mengklaim bahwa wearable device ini, “Membuka jalan untuk pengembangan aplikasi-aplikasi yang benar-benar inovatif.”

Dari Desain bagian frame dan body Epson Moverio BT-200 telah dirancang agar 60 persen lebih ringan dibandingkan sang pendahulu. Kacamata pintar ini juga memiliki kamera yang mengarah ke depan untuk mendukung segala jenis app AR. Di dalamnya, Epson membekali BT-200 dengan sensor motion yang mampu membaca gerakan kepala penggunanya.

Baca Juga :   Oppo N3 ,HP Android Oppo 5,5 inci RAM 2 GB Kamera 16 Megapiksel

Terkadang kita bingung karena pada dasarnya perangkat augmented reality hanya ditujukan untuk kebutuhan khusus. Tapi Epson memiliki visi yang sedikit berbeda terhadap perangkat wearable baru ini, dan mereka membakalinya dengan fungsionalitas tinggi.

Contoh pertama, selain augmented reality, Moverio BT-200 dapat dimanfaatkan sebagai kacamata display 3D aktif. Kemudian Anda untuk Anda yang divonis untuk menggunakan kacamata selamanya, produk ini juga mendukung lensa resep yang bisa diselipkan di dalamnya. Anda ingin mengubahnya menjadi kacamata anti-silau? Terdapat dua pilihan lensa berwarna yang bisa ditambatkan di bagian depan.

Wearable device baru dari Epson tersebut berjalan di sistem operasi Android, lebih tepatnya versi 4.0. Kacamata ini tidak berjalan secara mandiri, Moverio BT-200 akan dilengkapi dengan unit kontrol tambahan berkonektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Dan jujur saja, perangkat ini tidak akan berfungsi optimal tanpa unit ini – seperti beberapa smartwatch yang membutuhkan koneksi ke smartphone.

Alat kontrol tambahan tersebut, memiliki sistem navigasi touchpad bertekstur, slot Micro SD untuk medium penyimpanan tambahan, beberapa sensor gerakan pelengkap dan baterai yang mampu bertahan selama enam jam.

Baca Juga :   K-Touch 5705A,HP Layar 5 inci Os Windows Phone 8.1 RAM 1 GB Terbaru 2015

Walaupun Epson menjelaskan bagaimana BT-200 lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan Moverio BT-100, dari perspektif konsumen biasa, perangkat ini terlihat sangat gemuk. Penampilannya tidak sesimpel Google Glass, dan sama sekali tidak modis untuk digunakan sehari-hari. Menggunakannya tidak jauh berbeda dari mengenakan kacamata 3D aktif untuk berjalan-jalan ke tempat umum.

Satu hal yang mungkin membuat Epson Moverio BT-200 menjadi salah satu alternatif menarik untuk menjajal teknologi augmented reality adalah harganya. Kacamata ini dibanderol di bawah harga Google Glass, yaitu US$ 699.

Sumber www.epson.com

Share