Fitur – Fitur Canggih Operasi Sistem iOS 8

Share

Fitur – Fitur Terbaru  iOS 8

APPLE baru baru ini dalam pameran yang di adakan di San Fransosco, California, AS, Apple resmi menghadirkan berbagai inovasi pada operasi sistem terbarunya yaitu iOS 8 .Perusahaan teknologi berbasis di Cupertino, California, AS meningkatkan berbagai fitur andalan, sekaligus menghadirkan fitur terbaru inovatif yang memanjakan para pecinta produk mereka.

Berikut adalah delapan hal yang patut anda ketahui  dari iOS 8:

  • Notifikasi Interaktif

Lewat iOS 8, Apple menghadirkan Notification Center yang interaktif. Pengguna dapat melakukan berbagai hal secara cepat melalui pusat notifikasi itu. Misalnya, menyukai postingan Facebook tertentu, menawar sebuah barang di eBay sampai menambahkan widget pihak ketiga.Pengguna juga bisa lebih cepat membalas pesan yang masuk cukup dengan men-swipe down pusat notifikasi.

  • Spotlight

Seperti di OS X Yosemite, iOS 8 juga mengalami peningkatan pada fitur Spotlight alias search. Di iOS, pencarian lewat Spotlight kini melampaui aplikasi dan data yang ada di dalam perangkat dan mulai mencakup film, lagu, dan aplikasi yang belum dimiliki pengguna tetapi tersedia di iTunes, data dari internet (termasuk Wikipedia) dan data dari Maps.

  • QuickType
Baca Juga :   Apple Akan Keluarkan iPad 7 Inci

Di iOS 8, Apple memperkenalkan QuickType, fitur papan ketik yang menampilkan pilihan kata otomatis di atas papan ketik. Dalam demonya, pilihan kata akan sesuai dengan konteks aplikasi dan percakapan.Belum semua bahasa didukung oleh QuickType. Masih soal papan ketik, hal yang cukup mengejutkan adalah Apple membuka akses pengguna memasang papan ketik pihak ketiga, dan ini ditunjukkan dengan menjalankan Swype pada iPhone.

Pihak Apple mengatakan QuickType bekerja dengan mempelajari kebiasaan aktivitas komunikasi yang dilakukan pengguna.

  • iMessages

Ada banyak hal yang ditambahkan Apple pada Messages. Mulai dari pesan audio dan video yang bisa ditempelkan dengan sekali tekan tombol, berbagi lokasi dengan teman, mengelola group message ala WhatsApp dan bahkan pesan yang bersifat sementara alias langsung hilang dalam beberapa waktu setelah diterima ala Snapchat.

  • Healthkit

iOS 8 memperkenalkan Healthkit, sebuah aplikasi yang mengumpulkan data kesehatan pengguna. Ini cocok untuk mereka yang gemar menggunakan aplikasi kebugaran beserta aksesorinya, seperti Nike+ ataupun yang lainnya.

  • Family Sharing

Fitur Family Sharing memungkinkan beberapa perangkat iOS terhubung ke satu akun kartu kredit.Fitur ini juga memungkinkan kepala keluarga memeriksa dan menyetujui (atau menolak) pembelian aplikasi dan In App Purchase dari akun anaknya, selama kartu kredit yang digunakan sama.Selain itu Family Sharing bisa digunakan untuk berbagi jadwal di kalender, pengingat, foto dan lokasi.

  • Continuity
Baca Juga :   Update iOS 10 Resmi Tersedia ,ini Caranya

Fitur Continuity pada iOS 8 yang memungkinkan pengguna berbagi data di Mac dengan sistem OS X Yosemite yang juga baru diperkenalkan. Selain berbagi pesan, Continuity juga memberikan akses pengguna untuk dapat menerima panggilan dan pesan teks di Mac.

  • Siri

Siri kini bisa diakses tanpa sentuhan. Cukup bilang ‘Hey, Siri’ dan fitur asisten pribadi itu akan muncul. Mirip dengan ‘OK, Glass’ di Google Glass atau ‘OK, Google’ di Chrome OS.Siri juga kini mampu mengenali lagu yang sedang diputar di latar belakang.

  • Pembaharuan 3D Engine ‘Metal’

Apple mengklaim dengan Engine yang disebut ‘Metal’ ini bisa membantu performa hingga sepuluh kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya yang bahkan pihak dari developer apple berani menjamin pengalaman Selevel konsol dengan adanya 3D engine ini.

Sumber techcrunch.com/gizmodo.com

Share