Fitur Terbaru Facebook Safety Check Resmi di Umumkan

Share

Fitur Info Pantau Bencana Facebook Safety Check

Facebook baru saja resmi menggumumkan sebuah fitur paling terbarunya yaitu sebuah fitur notifikasi bencana alam Safety Check ,yang tersedia secara global untuk pengguna iOS, Android, dan desktop. Facebook secara otomatis akan memberikan anda push notification yang menanyakan bagaimana kondisi dan kabar terbaru.

Safety Check cridit imege facebook.com

Pada saat fitur ini pergunakan dan anda sedang dalam keadaan atau berada di dekat lokasi bencana yang sedang terjadi maka pengguna pun akan mendapatkan notifikasi otomatis dari Facebook yang menanyakan apakah anada dalam keadaan aman? Bila memilih aman maka secara otomatis anda akan ditandai pada News Feed bahwa status pengguna dalam keadaan aman, kemudian sebaliknya bila teman pengguna berada di dekat lokasi bencana, maka pengguna pun akan mendapatkan notifikasi tentang status teman pengguna tersebut apakah dia dalam keadaan aman atau tidak.

Diinformasikan bahwa fitur ini pun terintegrasi dengan Check In yang memungkinkan pengguna untuk menandai daerah yang terkena bencana dan memastikan bahwa teman pengguna pun dalam keadaan aman atau tidak?

Baca Juga :   Google Bakal Blokir Iklan yang Ditempatkan di Bar Notifikasi ponsel Android

Facebook tergerak untuk menghadirkan fitur Safety Check ini semenjak bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada 2011 yang kemudian memberikan dampak yang sangat besar terhadap 12,5 juta penduduk. Selama peristiwa tersebut, Facebook menyadari bahwa banyak orang sangat bergantung kepada teknologi dan media sosial untuk tetap terhubung satu sama lain dan mencari informasi apakah kerabat mereka selamat.

Link DOWNLOAD Facebook Untuk Android

Share