Honda Resmi Perkenalkan Pesawat Terbang Terbarunya

Share

Pesawat Terbang Buatan Honda

Honda Jepang baru saja resmi mengumumkan kehadiran produksi pertama pesawat HondaJet di gelaran European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di Jenewa, Swiss.HondaJet adalah pesawat penerbangan umum pertama dikembangkan oleh Honda Motor Company . Pesawat ini adalah jet pribadi ringan, yang dirancang oleh perusahaan Honda Jepang dan dibangun di Amerika Serikat . HondaJet ini termasuk kategori “jet sangat ringan”

HondaJet merupakan pesawat komersial pertama Honda dengan bodi menggunakan bahan komposit ringan dan sayap diperkuat aluminium. Ciri khasnya adalah konfigurasi mesin yang dipasang di atas sayap.

Mesinnya sendiri menggunakan dua unit mesin jet turbofan GE Honda HF120 yang dirancang untuk meningkatkan performa dengan bahan bakar efisien dengan cara mereduksi hambatan aerodinamikanya.

Pesawat yang mampu menampung enam penumpang tersebut memiliki bentang sayap 12,15 meter dengan total panjang 12,71 meter. HondaJet ini memiliki kecepatan jelajah 778 km/jam dengan kemampuan jelajah sejauh 2.593 km.

Badan pesawat dirancang untuk mereduksi kebisingan kabin baik saat berada di angkasa maupun ketika mergerak di atas permukaan jalan, sekaligus menyajikan ruang yang lebih lapang dan kapasitas kargo yang lebih besar.

Baca Juga :   Negara Cina Ciptakan Operasi Sistem C.O.S Bermulti-platform

Di dalam kokpitnya terdapat sebuah Garmin G3000 avionic system Honda-customized dengan format display lansekap berukuran 14 inci dan pengendali layar sentuh ganda.

CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino mengatakan akan memulai penjualan HondaJet pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang.

Hadir dengan lima pilihan warna, yakni hijau-putih, kuning-putih, merah-putih, silver-putih, dan biru-putih, Honda Jet telah melalui serangkaian tes dan proses sertifikasi dari FAA (Federal Aviation Administration).

Sumber www.hondajet.com

Share