Kaca Mata Google Glass Bikin Orang Lain Tidak Nyaman

Share

 Efek Google Glass

Google Glass kaca mata canggih dari google rencananya akan dipasarkan massal tahun ini 2014. Bagaimana kira kira rasanya memakai kacamata tersebut dalam waktu lama?Mat Honan adalah wartawan dari media teknologi Wired yang berkesempatan menjajal Google Glass selama setahun. Ternyata, pengalaman memakai Glass tidak sepenuhnya bagus. Orang orang malah merasa takut berada di dekat Mat.

“Lagi dan lagi, aku membuat orang orang merasa tidak nyaman. Aku jadinya juga merasa tidak nyaman,” kata Mat.

Honan menilai Google Glass tidak cocok sama sekali dalam banyak situasi sosial. Misalnya saat makan malam bersama, di kendaraan umum atau di sekolah.”Aku kadang bikin takut para siswa di sekolah anakku saat memakainya,” tambah Mat yang kutip dari The Wire.com

Sepertinya, orang orang merasa dimata matai oleh pengguna Google Glass. Maklum saja, kacamata ini memungkinkan pemakainya merekam video ataupun menjepret foto secara diam diam.

Namun menurut Honan, tetap ada keuntungan memakai Glass. Yaitu orang tetap bisa mengakses fungsi smartphone tanpa harus bolak balik memeriksa perangkat di saku. Karena Glass memiliki kemiripan fungsi dengan smartphone.

Baca Juga :   4 Jam Tangan Pintar/Smartwatch Terbaru 2014 Merek Ternama

Via http://www.thewire.com/technology

Share